Haaland bertekad Ikuti Jejak Dua Pemain Idolanya, Ibrahimovic dan Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 2020-12-14 22:54
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Borussia Dortmund Erling Braut Haaland menyebut Zlatan Ibrahimovic serta Cristiano Ronaldo sebagai pemain idolanya dan ia mengaku ingin mengikuti jejak dua pemain fenomenal tersebut.


Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Namanya mulai mencuat sejak memperkuat klub Austria, RB Salzburg.

Meski masih gelum genap berusia 20 tahun saat itu, ia mampu menujukkan bakat besarnya calon pemain kelas dunia. Ia bersinar tak hanya di liga domestik tapi juga di Liga Champions.

Haaland pun menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa. Akan tetapi ia kemudian memilih memperkuat Borussia Dortmund lebih dahulu.

1 dari 2 halaman

Haaland Idolakan Ibrahimovic dan Ronaldo

Berkat performanya yang luar biasa sejauh ini bersama Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2020. Setelah meraih penghargaan tersebut, Haaland mengaku performanya itu tak lepas dari Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

Ia mengaku mengidolakan pemain yang kini bermain di AC Milan dan Juventus tersebut. Haaland pun berharap bisa mengikuti jejak kesuksesan keduanya.

"Dua juara, dua fenomena. Saya terpesona melihat mereka di TV," kata Haaland kepada Tuttosport.

“Mereka adalah idola banyak pemain, termasuk saya. Mereka adalah contoh yang harus ditiru untuk kesinambungan yang memungkinkan mereka untuk tetap berada di level tertinggi selama bertahun-tahun," serunya.

2 dari 2 halaman

Maradona yang Terbaik

Bulan lalu, dunia sepak bola berduka. Sebab Diego Maradona meninggal dunia.

Erling Braut Haaland mengaku ia sangat mengagumi Maradona. Ia pun menyebut legenda Argentina itu sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

“Ia salah satu pemain terbaik sepanjang masa, mungkin yang terhebat," puji Haaland.

“Seluruh dunia sepa kbola berduka atas dirinya. Juara yang luar biasa. Dalam benak saya, saya memiliki video tentang permainannya yang luar biasa dan gol-gol yang luar biasa," tandas Haaland.

Erling Braut Haaland sejauh ini telah tampil sebanyak 126 kali di level klub. Ia telah mengemas 82 gol sejauh ini, 33 di antaranya bersama Borussia Dortmund.

(Tuttosport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR