Gokil! Robert Lewandowski Sukses Pecahkan Rekor Bundesliga Berusia 52 Tahun!

Ari Prayoga | 2021-01-18 03:45
Robert Lewandowski membuka kemenangan 2-1 Bayern Munchen atas Freiburg, Minggu (17/1/2021) (c) DPA

Bola.net - Robert Lewandowski tak mau berhenti menunjukkan keganasannya di depan gawang lawan. Lewy mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Bayern Munchen atas Freiburg, Minggu (17/1/2021).


Musim lalu, Lewandowski berperan penting dalam kesuksesan Bayern Munchen meraih treble dengan mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Dari jumlah tersebut, 34 di antaranya dicetak Lewandowski di pentas Bundesliga. Sayang, angka ini masih kalah dari Ciro Immobile yang merengkuh trofi sepatu emas Eropa.

1 dari 2 halaman

Rekor Lewandowski

Ketajaman Lewandowski berlanjut pada musim ini. Satu gol ke gawang Freiburg membuat pemain asal Polandia itu kini tercatat sudah mencetak 21 gol di Bundesliga musim ini.

Catatan gol ini pun memecahkan rekor Bundesliga milik penyerang legendaris Bayern dan Jerman, Gerd Muller yang dibuat pada musim 1968/69 atau 52 tahun silam.

Rekor yang dimaksud adalah mencetak 21 gol dalam 16 pertandingan pertama di satu musim Bundesliga. Muller sendiri sebelumnya memegang rekor ini dengan koleksi 20 gol.

2 dari 2 halaman

Prestasi Lewandowski

Rekor terbaru Lewandowski ini sekaligus menambah prestasi yang telah diukir pemain 32 tahun itu sepanjang memperkuat Bayern Munchen.

Raihan treble serta catatan 55 gol musim lalu membuat Lewandowski sukses menyabet gelar pemain terbaik dunia The Best Men's Player edisi 2020.

Sebelumnya, Lewandowski menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or. Sayang, penghargaan pemain terbaik dunia paling bergengsi itu batal diadakan pada 2020 kemarin karena pandemi Covid-19.

Sumber: FC Bayern

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR