Gerak Lambat Manchester United: Lewatkan 2 Deadline Transfer Jadon Sancho

Asad Arifin | 2020-09-23 10:48
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dilaporkan telah melewatkan tenggat waktu transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Bukan hanya sekali, Setan Merah melewatkan dua deadline yang ditetapkan pihak Dortmund.


Jadon Sancho menjadi target utama United di bursa transfer awal musim 2020/2021 ini. Setan Merah yakin pemain 20 tahun bisa membuat mereka bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Ole Gunnar Solskjaer terpikat dengan Sancho usai tampil bagus musim 2019/2020 lalu. Mantan pemain Man City menjadi pilar Dortmund. Dia mampu mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundeliga.

Hanya saja, jalan United membawa Jadon Sancho ke Old Trafford tidak mudah. Sebab, harga 120 juta euro yang diminta Dortmund susah dipenuhi. United pun cenderung bergerak lambat dan tidak membuka negosiasi.

1 dari 2 halaman

Manchester United Lewatkan 2 Deadline

Dortmund tidak sepenuhnya menutup pintu keluar bagi Jadon Sancho. Sang pemain akan dijual dengan harga 120 juta euro. Selain itu, Dortmund juga menetapkan tenggat waktu khusus bagi transfer Jadon Sancho.

"Waktu hampir habis bagi Manchester United untuk membuat langkah resmi, dan bahkan jika mereka melakukannya, Dortmund tetap bergeming," buka jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth.

"Saya diberitahu bahwa United tahu betul ada tenggat waktu sebelum 1 Agustus untuk datang ke meja terkait Jadon Sancho," sambungnya.

United tidak membuat tawaran apa pun ke Dortmund hingga 1 Agustus 2020. Pihak Dortmund kemudian memberi tambahan waktu. Pintu negosiasi dibuka hingga 10 Agustus, ketika tim masih menjalani sesi pramusim.

"Tetapi United belum melakukan kontak apa pun sampai tanggal itu. Sebaliknya, mereka fokus pada masalah yang dirasakan seputar biaya agen dan persyaratan pribadi," katanya.

2 dari 2 halaman

Lupakan Saja Jadon Sancho, MU!

Dharmesh Sheth meyakini bahwa tidak ada lagi peluang bagi Manchester United untuk membeli Jadon Sancho. Jika masih tertarik pada pemain timnas Inggris, Setan Merah harus menunggu hingga awal musim depan untuk bisa membelinya.

"Dortmund secara konsisten mengatakan bahwa Sancho akan bermain untuk mereka pada musim ini."

"Baru-baru ini pada hari Senin (21/9/2020), direktur Dortmund, Sebastian Kehl, mengatakan Sancho akan tetap di klub. Dia berkata, 'ini adalah pernyataan penting karena kami memiliki tanggung jawab tertentu dan tanpa Jadon, tim ini lebih buruk'," kata Dharmesh Sheth.

Sumber: Sky Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR