Gelandang Dortmund Ini Beri Peringatan Kepada Jadon Sancho, Ada Apa?

Yaumil Azis | 2020-06-08 09:58
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Striker Borussia Dortmund yang dikabarkan sedang diincar Manchester United, Jadon Sancho, mendapatkan peringatan dari Emre Can selaku rekan setimnya. Peringatan tersebut berkaitan dengan kedisiplinannya.


Sancho terus menunjukkan potensinya sejak memutuskan bergabung dengan Dortmund pada tahun 2017 lalu. Sampai sekarang, ia sudah mencatatkan total 20 gol dan 20 assist di berbagai kompetisi.

Namun perbincangan soal Sancho tidak hanya berputar di hal-hal positif saja. Belakangan ini, ia kerap menciptakan kontroversi di luar lapangan. Semuanya berkaitan dengan tingkah lakunya.

Pada bulan Oktober, Sancho terlambat mengikuti sesi latihan pasca jeda internasional hingga mendapatkan teguran dari Lucien Favre. Dan baru-baru ini, ia terlihat melanggar aturan social distancing dengan memotong rambutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peringatan dari Emre Can

Tingkah indisipliner ini membuat Emre Can selaku sosok yang lebih senior dari Sancho, kendati baru pindah ke Dortmund di bulan Januari lalu, jadi angkat bicara. Ia memberikan sedikit peringatan terkait sikap rekan setimnya itu.

"Kami tau bahwa dia harus lebih disiplin dalam beberapa hal, namun dia sudah tahu soal itu," ujar Emre Can, yang pernah memperkuat Liverpool, kepada Sky.

"Dia hanya perlu menjadi leih cerdas dan tumbuh dengan hal seperti itu. Dia tidak boleh membuat kesalahan yang sama di masa depan," lanjutnya.

"Jadon harus dibimbing ke jalan yang benar. Dia adalah anak yang baik, bahkan di luar lapangan. Dia tidak melakukannya dengan tujuan untuk menciptakan skandal. Mungkin dia terlalu percaya kepada orang lain dalam beberapa hal."

2 dari 2 halaman

Matthaus Ikut Soroti Sancho

Sentimen yang dilontarkan Can juga diperkuat oleh legenda Jerman, Lothar Matthaus. Ia mendesak pemain senior dalam skuat Dortmund untuk menjalankan tanggung jawab dan melindungi pemain bintangnya.

"Jika klub atau DFL tidak bisa mengatur [social distancing], maka para pemain yang harus mengaturnya. Ada beberapa pemain yang berpengalaman di Borussia Dortmund," tutur Matthaus.

"Mereka harus memberitahu Sancho: 'Dengar, ini tidak bagus! Anda tidak hanya menyakiti diri sendiri, tapi juga kami, klub. Hal seperti ini tidak boleh ada di publik sekarang!'," tutup sang legenda.

(Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR