Gagal di Liga Champions, Hansi Flick Bakal Pergi dari Bayern Munchen?

Asad Arifin | 14 April 2021, 10:08
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick (c) Bundesliga

Bola.net - Masa depan Hansi Flick sebagai pelatih Bayern Munchen kini menjadi topik panas. Hal ini bahkan sudah ramai dibicarakan publik sepak bola Jerman sebelum Bayern gagal di Liga Champions.


Langkah Bayern di Liga Champions 2020/2021 terhenti di babak perempat final. Die Roten gagal mempertahankan gelar usai kalah selisih gol tandang pada agregat 3-3 melawan PSG.

Bayern tampil buruk pada leg pertama di Allianz Arena. Thomas Muller dan kolega kalah dengan skor 3-2. Pada leg kedua, Bayern tampil lebih baik tapi 'hanya' menang dengan skor 1-0.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Hansi Flick?

Sebelum Bayern gagal di Liga Champions, masa depan Hansi Flick sudah diragukan. Sebab, dia diyakini bakal menerima pinangan DFB [Federasi sepak bola Jerman] untuk menggantikan peran Joachim Loew sebagai pelatih Timnas Jerman.

Pandit sepak bola Jerman, Raphael Honigstein, meyakini bahwa rumor tersebut bukan isapan jempol. Kegagakan Bayern di Liga Champions bakal membuat situasi makin rumit bagi Flick dan Bayern.

Selain itu, Honigstein juga menyebut Flick tidak cocok dengan Hasan Salihamidzic yang menjadi direktur olahraga. Mereka punya perbedaan pendapat yang besar dalam dua bursa transfer musim ini.

"Kemenangan akan memperkuat tangan Flick di klub makin kuat. Sekarang setelah Bayern tersingkir, saya pikir kemungkinan besar dia akan pergi untuk mengambil pekerjaan di timnas," kata Honigstein pada BBC Sport.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp atau Julian Nagelsmann?

Bayern diyakini menyadari bahwa Hansi Flick mungkin akan pergi dan bergabung ke timnas Jerman. Die Roten pun menyiapkan beberapa alternatif jika Flick benar-benar pergi akhir musim 2020/2021.

Sejumlah media menyebut Jurgen Klopp sebagai calon ideal untuk menggantikan Flick. Namun, Honigstein menilai ada sosok lain yang lebih diharapkan untuk datang.

"Keputusan akan dipaksakan oleh Bayern pada minggu depan atau lebih. Harapan di Jerman adalah bahwa pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, akan menjadi pelatih Bayern berikutnya," kata Honigstein.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR