Franck Ribery: Saya Pasti Pulang ke Rumah, Bayern!

Asad Arifin | 8 Mei 2019 13:33
Franck Ribery. (c) AP Photo

Bola.net - - Franck Ribery telah membuat keputusan jika dia tidak akan melanjutkan karir di Bayern Munchen lagi pad musim depan. Namun, dia tidak menutup kans untuk kembali ke Bayern dengan peran yang berbeda.

Franck Ribery telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern. Dengan begitu, pemain asal Prancis tersebut dipastikan tidak akan lagi membela Bayern pada musim kompetisi mendatang.

Kontrak Franck Ribery dengan Bayern akan habis menyusul berakhirnya musim 2018/19 ini. Masa bakti Franck Ribery untuk Bayern selama selama 12 tahun, terhitung sejak musim 2007/8, akan berakhir.

Franck Ribery saat ini masih belum akan pensiun. Namun, dia juga belum tahu akan bermain di klub mana. Satu hal yang ada dalam rencananya, kembali ke Bayern di masa mendatang, dengan peran yang berbeda.

"Saya pasti akan terus bermain, tapi masih terlalu dini untuk mengatakan di klub mana. Tapi, saja akan kembali ke Bayern. Pasti, 100 persen!. Keluarga saya sangat bahagia di sini," ucap Franck Ribery di situs resmi Bayern.

"Kita harus melihat apa yang terjadi setelah itu, tapi saya pasti ingin berada di tempat dimana saya merasa seperti di rumah. Itu hal yang paling penting," sambung pemain berusia 36 tahun tersebut.

1 dari 1 halaman

Dua Gelar Terakhir

Franck Ribery ingin mengakhiri karir di Bayern dengan catatan manis. Dia tidak ingin berpisah dengan Die Roten tanpa perayaan sebuah gelar. Dan, ada dua gelar juara yang kini diincar oleh mantan pemain Marseille tersebut.

Gelar pertama tentu saja gelar juara Bundesliga. Jika mampu menang atas RB Leipzig pada Sabtu (11/5) mendatang, maka Bayern dipastikan akan meraih gelar juara. Jumlah poin Bayern tak mungkin dikejar oleh Dortmund.

Satu gelar lain yang mungkin diraih oleh Bayern adalah di DFB Pokal. Pada laga final, Bayern akan berjumpa RB Leipzig. Laga final DFB Pokal ini akan digelar pada Sabtu, 18 Mei yang akan datang di Olympiastadion Berlin.

"Kami masih punya dua pertandingan di liga dan satu di DFB Pokal. Jadi, kami harus tetap fokus. Ini akan sangat penting bagi saya. Saya akan jadi pemain pertama yang meraihnya [9 gelar juara Bundesliga] dan ini momen yang bersejarah," ucap Franck Ribery.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR