Florian Wirtz, 'Kai Havretz Baru' yang Bermimpi Gabung Barcelona

Asad Arifin | 2021-01-08 10:56
Florian Wirtz (c) Bundesliga

Bola.net - Bayer Leverkusen tidak meratapi kepergian Kai Havertz ke Chelsea di awal musim 2020/2021 ini. Sebab, mereka punya pemain muda dengan potensi yang besar pada diri Florian Wirtz.


Kai Havretz menjadi pemain kunci Bayer Leverkusen pada dua musim terakhir. Performa apiknya lantas membuat Chelsea merogoh kocek hingga 80 juta euro untuk bisa membeli pemain 21 tahun itu.

Sebagai pengganti Havretz, Peter Bosz memilih sosok Florian Wirtz. Musim lalu, dia hanya menjadi pelapis. Namun, pada usia 17 tahun, Florian Wirtz kini menjadi pilihan utama di Leverkusen.

1 dari 2 halaman

Mimpi Florian Wirtz Gabung Barcelona

Florian Wirtz melakoni debut bersama Leverkusen di usianya yang 17 tahun dan 15 hari saat menghadapi Werder Bremen. Dia menjadi salah satu pemain paling muda yang debut di Bundesliga.

Dikutip dari Sport Bild, nama Florian Wirtz mungkin bakal menjadi bidikan banyak klub di masa depan. Pemain asal Koln pun seperti memberi petunjuk ke mana dia akan pindah di masa depan.

"Ketika saya masih kecil saya selalu ingin bermain di Barcelona.Tidak ada yang berubah dalam pengertian itu, tetapi sampai saat itu saya masih punya waktu," ucap Florian Wirtz kepada Bild.

2 dari 2 halaman

Florian Wirtz vs Kai Havretz

Publik sepak bola Jerman mau tidak mau akan membandingkan Florian Wirtz dengan Kai Havertz. Pemain kelahiran 3 Mei 2003 itu pun tidak keberatan dan bakal berupaya tampil sebagai Havretz di Leverkusen.

"Dibandingkan dengan Havertz memberi saya insentif untuk menjadi lebih baik darinya. Saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan saya benci dengan kekalahan," ucap Florian Wirtz.

Florian Wirtz sejauh ini telah memainkan 13 laga di Bundesliga untuk Leverkusen. Dia juga memainkan lima laga di Liga Europa. Florian Wirtz mencetak empat gol dan lima assist pada laga yang dimainkan.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR