Firmino Mengkhawatirkan, Solusinya Bagi Liverpool: Beli Haaland!

Dimas Ardi Prasetya | 2021-01-27 02:42
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge mendesak The Reds untuk memboyong Erling Braut Haaland setelah melihat performa Roberto Firmino yang kian mengkhawatirkan.


Belakangan ini lini serang Liverpool menjadi tumpul. Trio penyerangnya tak bisa lancar mencetak gol seperti biasanya.

Salah satunya adalah Roberto Firmino. Bahkan pemain asal Brasil itu sudah mulai kesulitan mencetak banyak gol sejak musim lalu.

Banyak desakan pada Liverpool agar segera mencari penyerang tengah baru setelah melihat performa Firmino menurun. The Reds sebenarnya sudah mencari penyerang baru yakni Diogo Jota.

1 dari 2 halaman

Liverpoo Diminta Beli Haaland

Akan tetapi hadirnya Diogo Jota tak membuat John Aldridge puas. Ia tak merasa Jota pemain yang pas untuk jadi pengganti Roberto Firmino.

Aldridge kemudian menyarankan pada Liverpool agar mencomot Erling Braut Halaand saja dari Borussia Dortmund. Menurutnya, bomber Norwegia itu akan bisa memberikan The Reds banyak alternatif skema serangan.

“Performa Roberto Firmino telah menjadi perhatian untuk beberapa waktu, jadi saya akan mendorong Liverpool untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk merekrut Erling Haaland musim panas mendatang," ujarnya pada Sunday World.

“Liverpool tidak memiliki opsi Plan B di lini depan mereka dan seperti yang telah kita lihat dengan penurunan performa mereka selama beberapa minggu terakhir, mereka tidak memiliki rencana cadangan ketika Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino tak bisa mencetak gol," seru Aldridge.

2 dari 2 halaman

Haaland Bakal Bawa Liverpool Juara

John Aldrige mengaku bahwa Erling Haaland bakal membuat Liverpool harus mengeluarkan banyak duit untuk merekrutnya dari Borossia Dortmund. Akan tetapi ia yakin Haaland bakal memberikan timbal balik yang sepadan bagi harganya yang selangit.

“Seorang pemain seperti Haaland akan memberi mereka variasi itu dan sementara ia akan menelan biaya lebih dari 100 juta pounds untuk dibeli dari Dortmund, ia adalah orang yang ingin saya lihat dikejar Liverpool," serunya.

“Pemuda ini tampaknya benar-benar nyata dan ia telah memenuhi hype-nya berkali-kali selama setahun terakhir. Ia kuat, bermain direct, hebat di udara, dan finisher yang brilian. Selain itu, ia masih muda dan lapar, itulah yang dibutuhkan Liverpool dalam tim yang telah kehilangan sedikit gigitannya di tengah kemerosotan mereka saat ini," tuturnya.

“Haaland memiliki semua yang Anda cari untuk menjadi penyerang tengah teratas dan memiliki dirinya bersama Mane, Salah dan Diogo Jota musim depan akan memberi Liverpool kesempatan nyata untuk kembali bersaing memperebutkan banyak trofi besar," klaimnya.

Manajer Jurgen Klopp belakangan ini sempat bicara soal aktifitas transfer Liverpool. Ia mengatakan klubnya tak bisa leluasa bergerak mencari pemain baru saat ini karena terkena imbas pandemi virus corona. Jika pandemi masih berlangsung, The Reds bakal kesulitan untuk bisa memboyong Erling Braut Haaland.

(Sunday World)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR