Firmino Bantu Lancarkan Transfer Coutinho ke Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 11 September 2019 22:20
Roberto Firmino (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho mengaku ia menjadi yakin untuk pindah ke Bayern Munchen setelah mendengarkan masukan dari Roberto Firmino.

Coutinho sebelumnya pindah ke Barcelona dari Liverpool. Ia berharap bisa mendapat banyak hal besar bersama Lionel Messi dkk.

Namun yang terjadi malah sebaliknya. Coutinho kesulitan untuk beradaptasi di Spanyol.

Pemain asal Brasil ini akhirnya sering dicemooh oleh para fans Barca. Akhirnya, Coutinho pun meminta untuk pindah klub sejak musim lalu.

Keinginannya baru terkabulkan pada musim panas 2019 kemarin. Ia dilepas ke Bayern, meski dengan status pinjaman selama semusim.

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa ia bisa balik ke Inggris dan memperkuat Manchester United. Ia juga sempat dikaitkan dengan Arsenal, Tottenham dan bahkan Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pesan Fimino

Sebelum pindah ke Inggris, Coutinho sempat berkonsultasi dengan mantan bosnya di Anfield, Jurgen Klopp. Selain itu ia juga sempat bertanya-tanya pada Firmino.

Coutinho mengakui bahwa Firmino memberikan banyak sekali masukan kepadanya. Hal itulah yang akhirnya membuatnya yakin pindah ke Bundesliga.

"Saya berbicara dengan Roberto Firmino tentang intensitas Bundesliga dan pertandingan-pertandingan yang ketat di sana," ungkapnya pada Sport Bild.

"Ia banyak bercerita tentang berbagai tim Bundesliga," sambung Coutinho.

2 dari 2 halaman

Bahagia

Coutinho kemudian menambahkan, setelah pindah ke Jerman, banyak kompatriotnya yang menanyakan kabarnya di negara tersebut. Ia pun mengaku semuanya berjalan dengan lancar dan ia merasa nyaman di Bundesliga.

"Beberapa rekan tim Brasil saya bertanya kepada saya bagaimana keadaan di Bayern," ungkap Coutinho.

"Saya memberi tahu mereka betapa bahagianya saya berada di sana. Saya mendapat sambutan yang luar biasa dari rekan-rekan setim, klub, penggemar, media dan ingin membalasnya dengan gol dan penampilan di lapangan," tegasnya.

Philippe Coutinho memang tepat bertanya pada Roberto Firmino. Sebab sebelum main di Liverpool, ia pernah bermain selama empat tahun bersama dengan Hoffenheim.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR