Fabrizio Romano Ungkap Transfer Bek Muda Manchester United ke Bayer Leverkusen

Asad Arifin | 2021-01-12 09:24
Timothy Fosu-Mensah [tengah] bersama Eric Bailly dan Harry Maguire pada sesi latihan Manchester United (c) Twitter Timothy Fosu-Mensah

Bola.net - Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, mengungkap rencana kepindahan Timothy Fosu-Mensah dari Manchester United. Bek muda tersebut akan bergabung dengan Bayer Leverkusen.


Fosu-Mensah memang tidak lagi masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Pemain 23 tahun itu kesulitan untuk bisa bersaing meraih tempat di utama, khususnya pada posisi bek kanan.

Fosu-Mensah kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka. Selain itu, belakangan Solskjaer juga telah menggeser posisi Brandon Williams dari bek kiri ke bek kanan. Fosu-Mensah pun makin terjepit dan harus pindah.

1 dari 2 halaman

Menuju Bayer Leverkusen

Fosu-Mensah sempat dikaitkan dengan Crystal Palace, yang pernah dibelanya dengan status pinjaman. Namun, merujuk pada laporan Romano, Fosu-Mensah akan pindah ke Jerman bersama Bayer Leverkusen.

"Saya pikir ada pemain pindah. Timothy Fosu-Mensah tidak ingin memperpanjang kontraknya, jadi saat ini dia sedang bernegosiasi dengan Bayer Leverkusen," kata Romano kepada Sky Sports.

"Kesepakatannya sudah sangat dekat. Saya diberitahu beberapa menit yang lalu dari orang-orang yang berada di sekitar pemain sehingga Fosu-Mensah akan segera pergi," sambungnya.

Leverkusen memang membutuhkan tambahan pemain di posisi bek sayap. Sebab, mereka kehilangan Santiago Arias yang mengalami cedera parah. Fosu-Mensah bisa menjadi solusinya.

2 dari 2 halaman

Selain Fosu-Mensah

Romano menyebut beberapa nama lain juga bakal meninggalkan Old Trafford. Selain Fosu-Mensah, ada pemain lain jasanya tidak lagi dibutuhkan Solskjaer dan mereka tengah berupaya mencari tawaran yang menarik dari klub lain.

"Kami harus mengawasi situasi masing-masing dari Sergio Romero dan Marcos Rojo. Mereka tidak akan memperpanjang kontrak mereka, itulah sebabnya banyak klub melihat apakah mereka bisa segera pergi atau sebagai agen bebas musim panas medatang," sambung Romano.

Selain nama-nama di atas, ada juga Phil Jones dan Jesse Lingard yang diklaim bakal pindah dari United. Keduanya masuk dalam radar transfer Newcastle United.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR