Erling Haaland Tinggalkan Dortmund di Musim Panas? Mau Jadi Ampas Kayak Luka Jovic?

Serafin Unus Pasi | 2020-03-19 21:20
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Steve McManaman kepada Erling Braut Haaland. Ia menilai sang striker tidak perlu buru-buru meninggalkan Borussia Dortmund agar tidak menjadi pemain gagal seperti Luka Jovic.


Haaland diprediksi banyak pihak akan menjadi properti panas di bursa transfer yang akan datang. Maklum, sang striker tampil menggila di Borussia Dortmund dengan mencetak sembilan gol dan dua assist dari delapan penampilan di Bundesliga.

Sang striker sendiri saat ini dikabarkan akan pindah di musim panas nanti. Sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Manchester United dan Juventus dirumorkan tertarik mendapatkan jasanya.

Namun di mata McManaman, saat ini terlalu dini bagi sang striker untuk pindah dari Dortmund. "Saya rasa belum saatnya bagi dia untuk meninggalkan Borussia Dortmund," ujar McManaman kepada Horse Racing.

Baca komentar lengkap eks pemain Real Madrid itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cari Jam Terbang

McManaman mengakui bahwa Haaland merupakan pemain dengan talenta yang istimewa. Tetapi ia meyakini sang striker butuh waktu untuk menemukan kestabilan dalam permainannya sebelum pindah klub.

"Dia harus bertahan di Dortmund. Dia haruis bermain dan mendapatkan pengalaman untuk beberapa tahun lagi."

"Ia baru boleh pindah setelah bermain sebanyak 200 atau 300 kali di Dortmund, atau bermain sebanyak 20 atau 30 kali di Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Bakal Ampas

McManaman menilai Haaland bisa melihat apa yang terjadi kepada Luka Jovic. Ia menilai apa yang terjadi pada Jovic akibat sang striker terlalu terburu-buru pindah ke klub besar.

"Dia [Haaland] tidak bisa langsung pindah ke Real Madrid. Anda bisa lihat apa yang terjadi dengan Luka Jovic musim ini. Ia minim mendapatkan jam bermain meski tampil mengesankan di Jerman tahun lalu."

"Haaland tidak membutuhkan tekanan seperti itu. Saya juga mendengar bahwa Real Madrid menginginkan Kyulian Mbappe, dan keduanya tidak bisa berada di klub yang sama dalam waktu yang bersamaan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Klub Manapun yang menginginkan Haaland harus siap keluar uang besar.

Pasalnya sang striker akan dijual di atas angka 100 juta Euro oleh Dortmund.

(Horse Racing)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR