Erling Haaland Tentukan Destinasi Karir Berikutnya, dan Itu Bukan Manchester United

Serafin Unus Pasi | 2020-03-29 04:00
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland diberitakan sudah menentukan klub mana yang akan ia perkuat berikutnya. Striker 19 tahun itu diberitakan bakal menolak ajakan Manchester United demi bergabung dengan Real Madrid.


Nama Haaland meroket di jagad sepakbola sejak musim 2019/2020 digelar. Ia tampil mengesankan bersama FC Salzburg sebelum akhirnya pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Manchester United yang gagal merekrut Haaland di musim panas kemarin diberitakan masih penasaran dengan striker asal Norwegia itu. Untuk itu mereka akan mencoba untuk merekrut sang striker di musim panas nanti.

Goal International mengklaim bahwa Manchester United tidak berada dalam rencana Haaland berikutnya. Sang striker lebih memilih untuk pindah ke Real Madrid.

Apa penyebab Haaland ingin pindah ke Madrid? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Klub Terbaik

Alasan mengapa Haaland tertarik memperkuat Madrid karena di mata sang striker, tim asal Ibukota Spanyol itu merupakan tim terbaik di dunia saat ini.

El Real saat ini dipenuhi banyak pemain-pemain berbakat dan juga ditangani oleh pelatih top, Zinedine Zidane. Haaland merasa ia bakal semakin berkembang jika bergabung dengan pasukan Los Blancos.

Selain itu ia merasa Madrid adalah klub yang bisa memuaskan dahaganya untuk trofi juara, khususnya trofi Liga Champions. Untuk itu Haaland memutuskan untuk pindah ke Bernabeu.

2 dari 3 halaman

Tunggu Satu Tahun

Menurut laporan tersebut, Borussia Dortmud akan menghalangi kepergian Haaland di musim panas nanti.

Mereka menilai sang striker masih terlalu dini untuk meninggalkan Signal Iduna Park. Maklum, ia baru tiga bulan bersama Die Borussen.

Untuk itu pihak Dortmund berencana menahannya selama satu tahun sebelum melepaskannya ke Real Madrid di tahun 2021 mendatang.

3 dari 3 halaman

Pasang Harga

Pihak Borussia Dortmund diberitakan sudah menetapkan harga jual Haaland.

Sang striker bakal dilepas di angka 75 juta Euro pada tahun 2021 mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR