Erling Haaland Soal Cristiano Ronaldo: Dia Itu Mesin!

Richard Andreas | 2021-01-19 08:00
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Sassuolo pada pekan ke-17 Serie A musim 2020/2021 (c) Juventus

Bola.net - Erling Braut Haaland bicara cukup banyak soal adaptasinya setelah setahun bermain untuk Borussia Dortmund. Dia pun menyinggung nama Cristiano Ronaldo soal menjaga nutrisi dan dedikasi latihan.


Haaland kini dikenal sebagai salah satu striker muda terbaik di dunia. Dia baru 20 tahun, baru bermain setahun di Bundesliga dan sudah membungkus 25 gol dari 25 penampilan.

Dia pun dianggap sebagai salah satu striker sempurna masa depan. Punya fisik tangguh, punya kecepatan, dan tajam di depan gawang. Haaland pun mulai dibanding-bandingkan dengan sang superstar Cristiano Ronaldo.

Melihat fisiknya, Haaland diminta belajar menjaga kebugaran dari Ronaldo, yang tentunya bukan perkara mudah. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Belajar dari Ronaldo?

Ronaldo dikenal sebagai atlet luar biasa yang mahir menjaga diri. Segalanya diukur ketat, mulai dari menu makanan hingga pembagian menu latihan.

Haaland tahu itu dan dia mengaku mengambil inspirasi dari Ronaldo, meski tidak benar-benar menirunya.

"Ya, saya membaca sepotong di sini dan di sana, tapi saya tidak tahu apakah itu benar. Saya punya rancangan saya sendiri dan saya mengikuti itu dengan orang-orang yang mendukung saya," ujar Haaland di Bundesliga.com.

"Jadi saya tidak benar-benar melakukannya sama persis dengan dia sebab saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya."

"Dia adalah inspirasi bagi kami semua, lihat saja, dia itu mesin," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Setahun di Dortmund

Lebih lanjut, Haaland pun bicara soal tahun pertamanya di Bundesliga. Proses adaptasinya berjalan unik karena sempat dijeda pandemi, kini baru Haaland mulai menemukan performanya kembali.

"Segalanya berjalan begitu cepat sejak saya tiba. Kami memasuki lockdown, kami mulai berlatih dan bermain tanpa fans, dan bagi saya semuanya begitu cepat juga lambat, dua hal bersamaan," lanjut Haaland.

"Sulit menjelaskannya, tapi sekarang semua berjalan cepat lagi. Kami pun tidak tahu hal seperti ini bisa terjadi [tanpa fans], untungnya saya sempat bermain di depan Yellow Wall dan di depan fans kami."

"Saya berharap kami bisa segera bermain di depan mereka lagi," tutupnya.

Sumber: Bundesliga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR