Erling Haaland, Kunci Manchester United untuk Jadi Raksasa Eropa Lagi

Serafin Unus Pasi | 2021-01-12 17:20
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Dimitar Berbatov memberikan usulan mengenai pemain mana yang harus coba direkrut Manchester United. Ia menilai Setan Merah harus mendatangkan Erling Braut Haaland jika mereka ingin menjadi raksasa Eropa lagi.


Dalam tujuh tahun terakhir, Manchester United memang tengah mengalami keterpurukan. Mereka sulit untuk bersaing menjadi juara baik di level Inggris maupun di level Eropa.

Namun musim ini, United mulai berkembang. Meski tersisih dari Liga Champions, Setan Merah kini bersaing dengan Liverpool untuk gelar juara EPL.

Menurut Berbatov, United membutuhkan beberapa pemain berkualitas untuk kembali jadi penantang gelar. "Menurut saya, mereka [United] harus mendatangkan Haaland," ujar Berbatov kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap sang mantan striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mesin Gol Teruji

Menurut Berbatov, Haaland sudah menjelma menjadi mesin gol di usianya yang masih muda. Ia meyakini bahwa sang striker bisa jadi pemain yang luar biasa di Manchester United.

"Dia masih sangat muda, namun anda bisa melihat bahwa ia memiliki masa depan yang cerah. Jumlah gol yang ia cetak saat ini begitu luar biasa."

"Dia bisa menjadi pemain yang luar biasa bagi United jika ia terus berkembang seperti yang ia lakukan saat ini."

2 dari 3 halaman

Transfer Mahal

Berbatov mengakui mendapatkan Haaland itu bukan pekerjaan yang mudah bagi MU.

Namun ia meyakini bahwa MU akan mendapatkan pemain yang hebat meski mereka harus mengeluarkan uang yang sangat besar.

"Untuk mendatangkan pemain sepertinya dibutuhkan uang yang sangat banyak. Jadi United harus berjuang untuk mendapatkannya, dan jika mereka mendapatkannya, maka mereka dapat pemain yang sangat berlatenta." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Menurut laporan yang beredar Haaland memiliki klausul rilis sebesar 75 juta Euro.

Namun klausul rilis ini baru bisa aktif di tahun 2022.

(Stadium Astro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR