Erling Haaland Gagal Cetak Gol, Dortmund pun Kalah Lawan Koln di Kandang

Asad Arifin | 2020-11-29 00:52
Erling Haaland gagal mencetak gol ke gawang Koln pada spieltag ke-9 Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund kalah dengan skor 1-2 saat menjamu Koln pada spieltag ke-9 Bundesliga, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Dortmund kalah saat mesin gol Erling Haaland tidak bekerja dengan baik.


Dortmund sebenarnya tampil sangat dominan dari penguasaan bola dengan 68 persen berbanding 32 persen. Die Borussien juga menciptakan lebih banyak peluang dengan 10 shots sepanjang laga.

Koln hanya membuat tiga shots selama laga berlangsung, tetapi dua berhasil dikonversi menjadi gol lewat Ellyes Skhiri pada menit ke-9 dan 60.

Dortmund kemudian mendapat asa pada menit ke-74 dari gol Thorgan Hazard. Akan tetapi, hingga laga usai Dortmund tak mampu menambah gol lagi. Erling Haaland gagal mencetak gol setelah tujuh laga sebelumnya tak pernah absen membobol gawang lawan.

1 dari 1 halaman

Bayern Munchen dan RB Leipzig Menang

Masih di spieltag ke-9, Bayern Munchen sempat kesulitan saat berjumpa Stuttgart. Die Roten tertinggal dari gol Taguy Coulibaly pada menit ke-20, sebelum akhirnya menang dengan skor 1-3.

Tiga gol Bayern Munchen dicetak Kingsley Coman, Robert Lewandowski, dan Douglas Costa. Stuttgart sebenarnya punya satu gol lagi dari aksi Phillip Forster, tetapi dianulir karena ada pelanggaran pada Manuel Neuer.

Kemenangan juga diraih RB Leipzig pada spieltag ke-9. Die Roten Bullen menang dengan skor 2-1 atas Arminia Bielefeld pada laga yang digelar di Redbull Arena.

RB Leipzig memimpin dua gol pada menit ke-29 dan 47 dari aksi Angelino dan Christopher Nkunku. Bielefeld kemudian membalas dari gol Fabian Klos pada menit ke-75. RB Leipzig mendapat penalti tetapi gagal dikonversi menjadi gol oleh Alexander Sorloth.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR