Erling Haaland Diminta Aibakan Minat Real Madrid, Mengapa?

Richard Andreas | 2020-03-19 11:00
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland, striker fenomenal milik Borussia Dortmund ini mulai dilirik banyak klub besar, salah satunya Real Madrid. Namun, Steve McManaman meminta Haaland mengabaikan ketertarikan Madrid demi kariernya sendiri.


Haaland terus bersinar sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu, dengan sembilan gol dalam 8 pertandingan Bundesliga. Sebelumnya, dia sudah jadi fenomena selama membela RB Salzburg.

Di usia 19 tahun, performa Haaland jelas menarik minat banyak klub besar. Dia pun sudah menunjukkan level luar biasa ketika bermain di Liga Champions sejak musim lalu.

Real Madrid hanya salah satu dari daftar klub besar yang tertarik mendapatkan Haaland. Masih ada Manchester United, Liverpool, bahkan mungkin Barcelona.

Kendati demikian, McManaman yakin Haaland seharusnya tetap bertahan di Dortmund. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Terlalu Dini

Menurut McManaman, dengan potensinya yang masih mentah, Haaland seharusnya fokus total mengembangkan permainan, bukan bermain untuk klub besar. Dia tahu pemain seperti Haaland hanya ingin bermain dan mencetak gol.

"Masih terlalu dini baginya untuk meninggalkan Borussia Dortmund. Dia terlihat bahagia dan yang paling penting adalah dia terus bermain dan mencetak gol," ujar McManaman kepada Mirror.

"Dia harus bertahan, dia harus bermain, dan dia harus melewati beberapa tahun lagi untuk belajar."

2 dari 3 halaman

Ketika Sudah Pengalaman

Tnetu McManaman tahu pemain sekelas Haaland memang harus bermain untuk klub besar. Real Madrid tepat, tapi jelas tidak sekarang atau bahkan dua tahun lagi. Haaland masih punya banyak waktu.

"Dia baru boleh pergi ketika dia sudah lebih berpengalaman setelah memainkan 200 pertandingan atau lebih bersama Dortmund, dan memainkan 20-30 pertandingan di Liga Champions," sambung McManaman.

"Dia tidak bisa langsung pergi, melompat ke Real Madrid. Anda sudah melihat apa yang terjadi dengan Luka Jovic musim ini, dia bahkan jarang menendang bola untuk Madrid setelah tampil impresif musim lalu di Jerman."

3 dari 3 halaman

Ada Mbappe

Juga, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan Haaland. Madrid kabarnya lebih tertarik mendapatkan Kylian Mbappe, tidak mungkin keduanya berada di tim yang sama.

"Terlebih, saya dengar bahwa Madrid tertarik mendapatkan Kylian Mbappe. Jadi kedua pemain ini tidak bisa berada di sana di waktu yang sama," tutupnya.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR