Eksodus Pemain Borussia Monchengladbach Musim Depan: MU dan Chelsea Dapat Siapa?

Asad Arifin | 17 Februari 2021, 13:18
Marcus Thuram berebut bola dengan pemain Inter Milan (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Monchengladbach baru saja membuat keputusan penting. Saat musim 2020/2021 masih berjalan, mereka sepakat melepas pelatih Marco Rose ke Dortmund musim depan.


Marco Rose menjadi sosok sentral di balik perjalanan Gladbach yang cukup bagus musim ini. Marco Rose mampu membawa Gladbach lolos dari fase grup Liga Champions, dengan menyisihkan Inter Milan.

Kepergian Marco Rose, seperti dikutip dari Kicker, membawa dampak besar bagi Gladbach. Bakal ada eksodus pemain menyusul keputusan klub melepas Marco Rose ke Dortmund.

Siapa saja pemain Gladbach yang bakal pindah dan ke mana tujuan mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria sempat menjadi target Manchester United pada awal musim 2020/2021 lalu. MU tertarik pada gelandang 24 tahun sebagai antisipasi pindahnya Paul Pogba.

Denis Zakaria menjadi target lain United setelah Jack Grealish.

Liverpool juga tertarik pada jasa Denis Zakaria. Selain itu, Chelsea juga akan sangat jika punya peluang untuk mendatangkan pemain timnas Swiss tersebut pada musim depan.

2 dari 5 halaman

Matthias Ginter

Karim Benzema saat berduel lawan Matthias Ginter di laga Borussia Monchengladbach vs Real Madrid di matchday 2 Grup B Liga Champion 2020-21. (c) AP Photo

Matthias Ginter telah menjadi target Chelsea sejak awal musim 2020/2021 ini. Namun, sang bek tengah belum bersedia pindah karena cukup senang dengan apa yang dilalui di Gladbach.

Hanya saja, sikap Ginter kali ini berubah. Bek timnas Jerman ini telah membuka diri untuk klub lain. Chelsea, bersama Thomas Tuchel, diyakini tertarik pada jasa Ginter.

Chelsea bisa menjadikan Ginter target utama jika gagal membawa David Alaba ke London.

3 dari 5 halaman

Nico Elvedi

Nico Elvedi (c) Bundesliga

Nico Elvedi menjadi pemain kunci Gladbah pada musim 2020/2021 ini. Dia tampil sangat solid di jantung pertahanan. Namun, melihat Marco Rose pindah, Eveldi pun tertarik untuk pindah.

Pemain asal Swiss ini masuk dalam target transfer Arsenal. Kontrak pemain 24 tahun baru habis pada Juni 2022. Arsenal diperkirakan harus membuat tawaran senilai 25 juta euro untuk bisa membeli Nico Elvedi.

4 dari 5 halaman

Florian Neuhaus

Florian Neuhaus rayakan golnya ke gawang Mainz. (c) AP Photo

Florian Neuhaus masih punya kontrak hingga 2024 bersama Gladbach. Akan tetapi, situasi terkini yang terjadi di klub membuatnya tidak nyaman. Opsi untuk pindah pun mengemuka.

Neuhaus menjadi salah satu target Liverpool. Gelandang 23 tahun itu disiapkan sebagai salah satu calon pengganti Gini Wijnaldum yang mungkin pindah karena belum meneken kontrak baru.

5 dari 5 halaman

Marcus Thuram

Marcus Thuram diusir keluar di laga Gladbach vs Hoffenheim, Sabtu (19/12/2020). (c) DPA via AP Photo

Marcus Thuram bakal sangat cocok untuk bermain di Liverpool. Sebab, dia adalah pemain yang fleksibel dan bisa memainkan semua peran di lini depan.

Thuram sempat menjadi bidikan The Reds pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Namun, Liverpool lebih memilih fokus membeli bek tengah dan melupakan Thuram.

Liverpool bisa kembali mengejar Thuram awal musim depan. Dia bisa menjadi opsi bagus di lini depan Liverpool.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR