Eks Manchester United: Siapa Bocah Bernama Jadon Sancho Ini?

Yaumil Azis | 17 Juni 2021, 04:03
Aksi andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat melawan Bayer Leverkusen, 19 Januari 2021 dalam lanjutan Bundesliga 2020-21. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Kiprahnya bersama Borussia Dortmund membuat Jadon Sancho kini ramai dibicarakan oleh banyak penikmat sepak bola. Tidak heran kalau melihat catatan gol dan asisnya yang gemilang di dua musim terakhir.


Pada musim 2020/21, ia berhasil membukukan total 16 gol dan 20 asis dari 38 penampilannya di semua ajang. Untuk pemain berusia 21 tahun seperti dirinya, itu adalah catatan yang luar biasa. Tapi masih belum seberapa dibanding musim 2019/20.

Pada musim tersebut, Sancho mampu menghasilkan 20 gol dan 20 asis dari 44 penampilan. Tidak heran kalau dirinya mampu menarik perhatian banyak raksasa Eropa termasuk Manchester United.

The Red Devils pernah berupaya membawanya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Sayangnya, mereka tak mampu meyakinkan Dortmund untuk melepasnya kala itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Saat Ferdinand Mendengar Nama Sancho

Aksi yang ditunjukkan Sancho bersama Dortmund membuat banyak orang terkesan. Salah satunya adalah legenda the Red Devils, Rio Ferdinand. Sosok yang pernah bermain sebagai bek tersebut mengaku mendengar Sancho dari rekannya.

"Saya mengetahui Jadon lewat teman. Saya sudah mengenal keluarganya sejak lama dan selalu ada kebisingan seperti ini di sekitarnya," ungkap Ferdinand kepada Sunday World.

"Siapa anak bernama Sancho ini? Itu adalah pertanyaan yang saya lontarkan kepada teman di London beberapa tahun lalu dan ketika seorang pemain spesial muncul, kabarnya bakalan tersiar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mentalitas Baja Jadon Sancho

Sancho meninggalkan akademi Manchester City dan merantau ke Jerman ketika usianya masih sangat belia, 17 tahun. Itulah yang disukai Ferdinand darinya: keberanian meninggalkan zona nyaman ketika masih muda.

"Di usia 17 tahun, mudah baginya untuk bertahan di City atau pindah ke klub lain di Inggris. Namun dia punya mentalitas untuk meninggalkan Man City dan mencoba menjadi lebih baik sendiri," kata Ferdinand lagi.

"Dia mendukung dirinya sendiri untuk sukses di Jerman, dan itu adalah keputusan yang besar buat seorang anak seusianya. Sekarang kami sedang melihat siapa itu Jadon Sancho," tutup Ferdinand.

Manchester United pun dikabarkan belum menyerah mengejar tanda tangan Sancho. Apalagi Dortmund sudah melunak dan siap membiarkan sang bintang pergi dengan harga yang lebih murah ketimbang tahun lalu.

(Sunday World)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR