Eks Liverpool Sarankan Erling Haaland Gabung MU, Bukan Man City

Serafin Unus Pasi | 2021-03-08 21:13
Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Schalke di Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann memberikan pandangan mengenai spekulasi masa depan Erling Braut Haaland. Ia menyebut bahwa penyerang Borussia Dormtund itu lebih cocok bergabung dengan Manchester United ketimbang Manchester City.


Sejak tahun lalu, Haaland tengah naik daun di jagad sepakbola Eropa. Ia disebut sebagai penyerang muda terbaik saat ini berkat penampilan ciamiknya di lini serang Dormtund.

Namun beredar gosip bahwa Haaland akan dijual Dortmund di musim panas nanti, karena Die Borussen dikabarkan mengalami masalah finansial baru-baru ini. Sementara sudah ada dua klub yang tengah bersiap mendapatkan jasa Haaland yaitu Manchester City dan Manchester United.

Hamann menilai Haaland lebih cocok bermain di MU ketimbang di City. "Saya rasa Haaland bukan tipikal pemain Manchester City," ujarnya kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap Hamann di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gaya Bermain Tidak Cocok

Menurut Hamann, gaya bermain City saat ini tidak cocok dengan gaya bermain Haaland. Sehingga ia meragukan City tertarik untuk memboyong sang striker.

"Saya tidak bisa melihat ia bergabung dengan Man City. Saya juga tidak yakin City tertarik menggunakan jasanya,"

"City memiliki gaya bermain yang suka mengumpan bola dari lini ke lini. Saya tidak yakin Haaland akan cocok dengan gaya bermain seperti itu,"

2 dari 3 halaman

United Lebih Pas

Hamann menilai gaya bermain Haaland saat ini lebih cocok diterapkan di Manchester United. Meski ia menyebut MU punya PR Besar untuk mendatangkan striker.

"Saya rasa Haaland akan jauh lebih cocok di United daripada City, karena Manchester United memiliki banyak pemain yang cepat dan suka melakukan serangan balik,"

"Apakah United bisa mendapatkan Haaland di musim panas nanti? Saya rasa itu bisa terjadi jika Dortmund gagal lolos ke Liga Champions. Situasi itu membuat Dormtund harus menjual Haaland dan Sancho, dan keduanya bisa pindah ke United," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Menurut kabar yang beredar, Manchester United bisa mendapatkan Haaland dengan harga yang cukup terjangkau.

Sang striker bisa ditebus di kisaran angka 75 juta Euro pada musim panas nanti.

(Stadium Astro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR