Eks Dortmund Ini Klaim Ia Bisa Lebih Sukses dari Mohamed Salah

Dimas Ardi Prasetya | 1 Juli 2020, 17:46
Mohamed Salah mengangkat trofi Liga Champions 2019 usai antarkan Liverpool mengalahkan Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Borussia Dortmund asal Mesir Mohamed Zidan mengklaim ia bisa lebih sukses ketimbang Mohamed Salah, jika saja ia memiliki komitmen yang sama kuatnya dan juga tak terkendala cedera.


Salah pernah gagal di Chelsea. Ia juga tampil tak terlalu istimewa kala membela Fiorentina dan AS Roma.

Namun nama Salah langsung meroket begitu ia memperkuat Liverpool. Di musim perdananya bersama The Reds, ia sukses memecahkan banyak rekor dan menjadi top skor liga.

Salah kemudian sukses membawa Liverpool jadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2005 silam. Ia juga membawa The Reds meraih gelar UEFA Super Cup plus Piala Dunia Antarklub.

Prestasinya berlanjut ke musim ini. Salah sukses membawa Liverpool jadi juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Zidan

Sebelumnya di awal tahun 2020 ini, Mohamed Zidan pernah mengaku bahwa Jurgen Klopp menyebutnya sebagai pemain yang lebih baik dari Mohamed Salah. Akan tetapi level profesionalismya keduanya tak berada di level yang sama.

“Klopp memberi tahu saya bahwa saya lebih baik daripada Salah 100 kali, tetapi saya harus lebih profesional," ungkapnya pada ON Sport.

View this post on Instagram

From the archive 🖤💛 @bvb09 #jurgenklopp #jürgenklopp #bvb

A post shared by Mohamed Zidan (@mohamedzidanofficial) on

“Klopp berkata kepada saya bahwa saya memiliki bakat dan keterampilan yang hebat tetapi saya harus lebih berkonsentrasi. Jika saya melakukan ini, saya bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," klaim Zidan.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Zidan

Kini Mohamed Zidan mengaku banyak orang salah paham soal komentarnya itu. Namun ia tetap mengatakan bahwa ia bisa saja meraih prestasi lebih baik ketimbang Mohamed Salah.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya lebih baik daripada Salah. Saya mengatakan bahwa Klopp mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki komitmen yang sama dengan dirinya [Salah], bahwa saya akan lebih baik daripada saya sebelumnya," ucapnya pada stasiun televisi Mesir, AlNahar.

“Saya akan mencapai lebih banyak. Mungkin lebih dari apa yang dicapai Salah, jika saya memiliki komitmen dan konsentrasi yang sama di dalam dan di luar lapangan," klaim Zidan.

"Saya memiliki banyak operasi di lutut dan punggung saya, dan itu sangat mempengaruhi saya," tambah Zidan.

Mohamed Zidan pernah memperkuat Borussia Dortmund dari tahun 2008 hingga 2012. Sementara itu Mohamed Salah baru pindah ke Eropa pada tahun 2012 ke klub Basel.

(AlNahar)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR