Eks Bomber Bayern: Haaland Penyerang Muda Terbaik di Dunia

Dimas Ardi Prasetya | 2021-03-31 20:51
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga

Bola.net - Eks bomber Bayern Munchen Roy Makaay memuji penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai penyerang tengah muda terbaik di dunia saat ini.


Haaland memang pemain yang luar biasa. Namanya mulai menarik perhatian dunia saat membela RB Salzburg.

Sebab meski masih belia, ia mampu menebar teror bagi tim-tim lawan Salzburg. Tak cuma di liga lokal tapi juga di Liga Champions.

Haaland pun masih konsisten mencetak gol setelah tiba di Dortmund. Alhasil kini pemain berusia 20 tahun tersebut diburu banyak raksasa Eropa.

1 dari 2 halaman

Kata Makaay Soal Haaland

Roy Makaay juga merupakan penyerang yang tajam di masanya. Kini pria asal Belanda itu memberikan penilaiannya atas Erling Haaland.

Makaay tak ragu melabelinya sebagai bomber nomor satu di dunia saat ini. Ia juga yakin ke depannya pemain Norwegia itu bakal makin gacor.

"Menurut saya, ia adalah penyerang tengah muda terbaik. Siapapun yang mencetak gol secara konsisten pada usia ini hanya akan memiliki masa depan yang cerah di depannya," puji Makaay pada Goal.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Haaland

Saat ini dengan statusnya sebagai penyerang muda top, Erling Haaland diincar banyak klub top Eropa. Di antaranya Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United.

Jadi ke mana ia akan berlabuh? Agennya yakni Mino Raiola sempat angkat bicara.

"Untuk saat ini kami hanya bisa menunggu dan melihat apa yang menjadi opsi terbaik untuk sang pemain," ucapnya.

"Terkadang opsi terbaik itu bertahan ketika orang-orang mengatakan ia harus pindah. Terkadang juga opsi terbaik adalah ia harus pindah ketika orang-orang memintanya bertahan, jadi kita lihat apa yang akan terjadi nanti," tandas Raiola.

Erling Haaland sendiri kabarnya bisa saja cabut pada musim panas 2021 nanti. Sementara itu di saat klub lain mengejarnya, Bayern Munchen justru tidak ikut-ikutan, terutama karena mereka masih memiliki Robert Lewandowski.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR