Efek Domino Transfer Niklas Sule: Gabung Chelsea, Christensen ke Bayern, Azpi ke Barca?

Asad Arifin | 27 Januari 2022, 11:27
Aksi Niklas Sule saat Bayern Munchen berjumpa Barcelona pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Niklas Sule saat Bayern Munchen berjumpa Barcelona pada duel machday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Niklas Sule dipastikan akan pindah dari Bayern Munchen musim depan. Sebab, kontrak Sule akan berakhir pada Juni 2022 nanti dan tidak akan meneken kontrak baru dengan Die Roten.

Chairman Bayern Munchen, Oliver Khan, telah mengkonfirmasi situasi pemain 26 tahun. Bayern telah memberikan waktu yang cukup lama kepada Sule dan menawarkan kontrak baru. Tapi, Sule memilih pindah.

"Negosiasi dengan Niklas memakan waktu sangat lama. Kami memberinya tawaran. Dia tidak menerimanya. Dia ingin meninggalkan klub pada akhir musim," kata Kahn.

Niklas Sule dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer. Menariknya, jika akan ada efek domino dari transfer Sule ke Chelsea. Seperti apa skenario yang akan terjadi?

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 5 halaman

Niklas Sule Gabung Chelsea

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller dan Niklas Sule (c) AP Photo

Sule menjadi incaran Thomas Tuchel sejak awal musim 2021/2022 lalu. Walau punya komposisi bek tengah melimpah, Tuchel tetap ingin membawa Sule ke London Barat.

Musim depan, eks pemain Hoffenheim itu kemungkinan besar akan menjadi milik The Blues. Dia bakal menggantikan sejumlah pemain belakang yang kontraknya akan habis. Sule juga disiapkan untuk jadi pengganti Thiago Silva.

2 dari 5 halaman

Andreas Christensen ke Bayern

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0.  (c) AP Photo

Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Bayern tentu tidak tinggal diam dengan kepergian Sule. Mereka memang masih punya Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez, tetapi Bayern tetap akan mendatangkan bek tengah baru agar punya skuad yang bagus.

Nama Christensen jadi target utama. Ini akan tampak seperti pertukaran pemain dengan Chelsea. Kontrak Christensen dengan The Blues habis pada Juni 2022 dan dia belum meneken kontrak baru.

Sule dari Bayern ke Chelsea, Christensen dari Chelsea ke Bayern!

3 dari 5 halaman

Cesar Azpilicueta ke Barcelona

Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo

Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo

Seperti Christensen, kontrak Cesar Azpilicueta bersama Chelsea juga akan habis pada Juni 2022. Negosiasi belum menemui titik temu. Kemungkinan sang kapten bakal meninggalkan Stamford Bridge pun terbuka.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa ada minat yang besar dari Barcelona untuk Azpilicueta. Tapi, Barcelona hanya akan mendatangkan Azpilicueta dengan status bebas transfer alias gratis pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Bagaimana Nasib Rudiger?

Aksi Antonio Rudiger dalam laga Tottenham vs Chelsea, Kamis (13/1/2022) (c) AP Photo

Aksi Antonio Rudiger dalam laga Tottenham vs Chelsea, Kamis (13/1/2022) (c) AP Photo

Chelsea bakal benar-benar berada dalam situasi pelik terkait komposisi bek tengah. Sebab, selain Christensen dan Azpilicueta, kontrak Rudiger juga akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Banyak klub tertarik pada jasa Rudiger. Tapi, Chelsea ingin bek 29 tahun itu bertahan. Sementara, Marca melaporkan jika Rudiger siap bertahan asalkan mendapatkan gaji 240 ribu pounds per pekan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR