Duel Antarlini Jerman Melawan Makedonia Utara: Der Panzer Sulit Dibendung

Asad Arifin | 2021-03-30 15:04
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman vs Makedonia Utara (c) Bola.net

Bola.net - Duel antara Jerman melawan Makedonia Utara akan tersaji pada matchday ke-3 grup J, kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Stadion MSV-Arena, Kamis (1/4/2021) pukul 01.45 WIB.


Jerman tengah berada dalam kondisi yang sangat bagus. Dari dua laga terakhirnya, tim asuhan Joachim Loew berhasil menang 3-0 melawan Islandia dan menang 1-0 atas Rumania. Sejauh ini, Jerman tengah memimpin klasemen grup J dengan raihan 6 poin.

Sementara itu, Makedonia Utara berada dalam performa yang kurang meyakinkan. Dari dua laga terakhir, Crveni Lavovi hanya meraih kemenangan satu kali dan kalah satu kali. Tim asuhan Igor Angelovski mengalami kekalahan 3-2 dari Rumania dan menang 5-0 atas Liechtenstein.

Laga nanti akan menjadi pertandingan yang menarik dari kedua negara. Pasalnya, duel antarlini yang dihuni pemain-pemain berbakat akan bertemu sehingga sangat layak untuk dinantikan.

Lantas, seperti apa duel antarlini Jerman melawan Makedonia Utara? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Kiper

Di posisi penjaga gawang, kedua tim akan menurunkan kiper terbaik mereka. Manuel Neuer akan menjadi andalan bagi Jerman sedangkan Makedonia Utara akan memainkan Stole Dimitrievski.

Musim ini, Neuer telah tampil 37 laga pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Kiper berusia 35 tahun itu berhasil mencatat 10 clean sheet dan sudah kebobolan 45 gol. Kualitas Neuer bersama Jerman sangat bagus, dari dua laga terakhirnya ia tidak kebobolan.

Sebaliknya, Stole Dimitrievski telah memainkan 20 laga pertandingan di Segunda Division bersama Rayo Vallecano. Kiper berusia 27 tahun itu telah menorehkan tujuh clean sheet dan sudah kebobolan 19 gol.

2 dari 5 halaman

Bek

Jerman mempunyai sejumlah pemain bertahan top. Di posisi belakang ada Emre Can dan Lukas Klostermann yang sangat cerdik dalam menjaga pertahanan dari sisi lapangan.

Sementara itu, duet antara Matthias Ginter dengan Antonio Rudiger akan menjadi tembok pertahanan yang kokoh bagi Jerman. Terbukti dari dua laga terakhir Jerman, tidak pernah kemasukan gol sama sekali berkat keempat pemain tersebut.

Sedangkan, Makedonia Utara memiliki bek berbakat Visar Musliu dan Kire Ristevski. Kedua pemain itu akan di temani oleh Stefan Ristovski dan Ezgjan Alioski dalam menyisir sisi lapangan. Sejauh ini, mereka hanya kebobolan tiga gol dari dua laga terakhir Makedonia Utara.

3 dari 5 halaman

Tengah

Di lini tengah, Hansi Flick akan mengandalkan tiga gelandang terbaik mereka. Dalam Gelandang tengah akan di huni oleh Joshua Kimmich, lalu Ilkay Gundogan akan mengisi posisi gelandang sayap kanan dan Florian Neuhaus berada di posisi gelandang sayap kiri.

Sementara itu, Makedonia Utara akan memainkan dua gelandang tengah mereka yakni Enis Bardhi dan Boban Nikolov. Kedua pemain tersebut akan dibantu oleh Goran Pandev yang bermain berposisi di belakang striker.

Sejauh ini, Goran Pandev telah berhasil menorehkan empat gol dengan dua asis dari 21 laga penampilannya di Serie A bersama Genoa. Ketiga pemain tersebut diyakini bisa mengontrol sisi lini tengah serta mengatur serangan di lini depan.

4 dari 5 halaman

Depan

Di lini depan, Joachim Loew akan mengandalkan peran Timo Werner sebagai penyerang tunggal. Werner memiliki kemampuan menggiring bola yang bagus, serta skill yang mumpuni sehingga bisa menjadi ancaman serius bagi pertahanan Makedonia Utara.

Werner akan membutuhkan bantuan dari penyerang sayap yakni Serge Gnabry dan Kai Havertz. Musim ini, Gnabry sudah menorehkan sembilan gol dari 22 laga di Bundesliga. Sedangkan, Havertz telah berhasil mencatat empat asis dari 21 laga di Premier League.

Sementara itu, Igor Angelovski akan memaksimalkan kekuatan Ilija Nestorovski di ujung tombak. Sejauh ini, ia berhasil mencetak dua gol dengan satu asis dari 19 laga di Serie A. ia juga akan ditemani oleh penyerang sayap mereka Elif Elmas dan Aleksandar Trajkovski.

5 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Jerman: Neuer (c); Can, Ginter, Rudiger, Klostermann; Neuhaus, Kimmich, Gundogan; Havertz, Gnabry, Werner

Absen: Brandt, Dahoud, Draxler, Gosens, Halstenberg, Hofmann, Koch, Kroos, Sule

Pelatih: Joachim Loew

Makedonia Utara: Dimitrievski; Ristovski, Musliu, Ristevski, Alioski; Nikolov, Bardhi; Trajkovski, Pandev (c), Elmas; Nestorovski

Absen: Zajkov, Trickovski

Pelatih: Igor Angelovski

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR