Duel Antarlini Frankfurt vs Bayern Munchen: Die Roten Lebih Diunggulkan

Asad Arifin | 2021-02-19 14:22
Eintracht Frankfurt (c) AP Photo

Bola.net - Duel antara Eintracht Frankfurt dengan Bayern Munchen akan tersaji pada pekan ke-22 Bundesliga musim 2020/21. Laga ini akan di gelar di Commerzbank Arena, pada Sabtu (20/2/2021), pukul 21.30 WIB.


Die Roten datang dengan modal kepercayaan diri tinggi. Pada laga dua terakhirnya, Bayern Munchen meraih hasil imbang melawan Bielefeld dan meraih kemenangan di partai final Piala Dunia Antarklub melawan Tigres.

Sementara itu, kepercayaan diri Frankfurt juga melambung tinggi. Pasalnya pada dua laga terakhirnya, pasukan Adi Hutter meraih kemenangan 2-0 melawan Koln dan menang 3-1 atas Hoffenheim.

Para skuad Die Adler dan Die Roten kini tengah berada dalam performa yang sama-sama mengesankan. Kedua tim kini sedang onfire. Lalu siapa yang akan berhadapan langsung? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Kiper

Kevin Trapp diperkirakan akan menjadi andalan Adi Hutter dalam menjaga gawang Frankfurt. Performanya bisa dibilang cukup lumayan. Dari 21 laga, Trapp tiga kali mencatatkan clean sheet. Pemain Jerman itu telah kebobolan 29 kali.

Sebaliknya, Manuel Neuer, penjaga gawang terbaik dunia saat ini, memiliki catatan kebobolan yang sama dengan Trapp yakni 29 kali dari 21 pertandingan. Neuer hanya mencatatkan lima kali clean sheet.

Kualitas Manuel Neuer bisa dibilang sangat bagus. Pasalnya, pada Jumat lalu berhasil mengantarkan Bayern Munchen juara Piala Dunia Antarklub 2021.

2 dari 5 halaman

Bek

Bayern Munchen mempunyai sejumlah pemain bertahan kelas dunia. Di lini belakang ada Alphonso Davies dan David Alaba yang sangat cerdik dalam menyisir sisi lapangan.

Sementara itu, duet antara Niklas Sule dengan Jerome Boateng tak perlu diragukan lagi. Terbukti, tembok pertahanan Bayern Munchen cuma kebobolan tiga kali saja dari empat laga terakhir.

Sebaliknya, Frankfurt memiliki Martin Hinteregger sebagai bek berkualitas di lini belakang. Hinteregger ditemani oleh dua bek sayap berbakat yakni Tuta dan Evan N’Dicka. Sejauh ini, mereka hanya kebobolan tiga kali saja dari empat laga terakhir di Bundesliga.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Di lini tengah, Bayern Munchen akan mengandalkan kreativitas Joshua Kimmich. Ia bakal ditemani oleh Leon Goretzka dan Corentin Tolisso. Ketiga pemain tersebut adalah pemain kunci bagi Bayern Munchen pada laga melawan Frankfurt .

Sementara di Frankfurt, posisi lini tengah akan mengandalkan sang kapten Makoto Hasebe. Meskipun belum memberikan kontribusi gol dan asis, Hasebe memiliki kemampuan bertahan yang baik. Hasebe akan ditemani oleh Sebastian Rode, Almamy Toure, dan Filip Kostic dalam mengontrol sisi lini tengah Frankfurt.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Robert Lewandowski dipastikan akan menjadi pemain yang paling diwaspadai bagi Frankfurt. Pasalnya, ia telah mengoleksi 25 gol dari 20 laga di Bundesliga.

Lewandowski bukan satu-satunya pemain yang jadi sumber gol Bayern Munchen. Di sektor penyerang sayap, ada Kingsley Coman yang sudah mengoleksi tiga gol dan sembilan asis dari 17 laga. Lalu, ada Leroy Sane dengan torehan empat gol serta enam asis dari 19 pertandingan di Bundesliga.

Sebaliknya, Frankfurt akan memaksimalkan kekuatan Andre Silva. Pemain asal Portugal itu telah mengoleksi 18 gol dari 20 pertandingan di Bundesliga. Lalu, ada Daichi Kamada dan Amin Younes yang bisa menyulitkan bek-bek Bayern Munchen.

5 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Tuta, Hinteregger, N’Dicka; Toure, Rode, Hasebe (c), Kostic; Kamada, Younes, Silva

Absen: Sow

Pelatih: Adi Hutter

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer (c); Sule, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Tolisso, Coman; Lewandowski

Absen: Costa, Gnabry, Muller, Nianzou, Nubel, Pavard

Pelatih: Hansi Flick

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR