Dortmund Ungguli Manchester United Dalam Perburuan Emre Can

Dimas Ardi Prasetya | 2020-01-22 18:50
Gelandang Juventus, Emre Can, berduel dengan pemain Sampdoria dalam laga pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5). (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund dikabarkan mengungguli Manchester United dalam perburuan Emre Can dan bakal segera memboyongnya dari Juventus.


Emre Can dikabarkan sudah gerah di Juventus sejak beberapa bulan terakhir. Pasalnya ia lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

Can sendiri kalah bersaing dengan Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Ia bahkan juga kalah bersaing dengan rekrutan anyar Juve pada musim panas 2019 kemarin, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Can pun sudah mengisyaratkan ia bakal angkat kaki dari Juve secepatnya jika situasinya tak berubah. Situasi ini disebut dipantau oleh Manchester United.

Setan Merah mengincar Can karena mereka kekurangan stok gelandang. Sebab Scott McTominay dan Paul Pogba juga cedera.

1 dari 2 halaman

Langkah Maju Dortmund

Selain Manchester United, Emre Can kabarnya juga diminati oleh Borussia Dortmund. Namun kini Setan Merah disebut tertinggal dari Dortmund dalam perburuan Can.

Kabar ini dilansir oleh Jurnalis Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira. Pihak Dortmund disebutnya telah menjalin kontak dengan kubu Juventus.

Kini Dortmund hanya perlu menawarkan angka tawaran yang pada pada Juventus agar mereka mau melepasnya pada bulan Januari 2020 ini. Schira mengklaim Dortmund hanya butuh menggelontorkan dana sekitar 25 hingga 30 juta euro untuk memboyong Can.

Emre Can sendiri ingin segera hengkang dari Juventus karena ia takut kehilangan tempatnya di Timnas Jerman. Jika itu terjadi, ia tak akan bisa bermain di ajang Euro 2020 mendatang.

2 dari 2 halaman

Juventus tak Berniat Lepas Emre Can

Direktur Juventus, Fabio Paratici, sebelumnya sudah angkat bicara soal masa depan Emre Can. Ia menegaskan bahwa pihaknya tak memiliki keinginan untuk melepas pemain serba bisa berusia 26 tahun tersebut.

"Saya bisa membantah kabar Emre Can pergi, karena dia pasti akan bertahan bersama kami. Di level internasional, dia merupakan salah satu pemain yang paling diinginkan, tapi saya rasa dia bisa menjadi sosok penting bagi proyek kami," ujar Paratici beberapa waktu lalu.

Emre Can gabung Juventus dari Liverpool pada musim panas 2018 lalu secara gratis. Sejauh ini ia baru bermain sebanyak 45 kali di semua ajang kompetisi.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR