Dortmund Tuding Manchester United Bikin Performa Jadon Sancho Memburuk

Asad Arifin | 2021-01-05 10:55
Aksi Jadon Sancho (kiri) dalam duel Borussia Dortmund vs Stuttgart pada ajang Bundesliga, Sabtu (12/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menuding bursa transfer membawa pengaruh pada performa Jadon Sancho. Pemain 20 tahun itu dinilai tidak fokus pada aksinya di lapangan secara penuh.


Jadon Sancho gagal mencetak gol mencetak satu pun gol untuk Dortmund dari 11 laga awal di Bundesliga. Pemain asal Inggris itu hanya membuat tiga assist dari aksinya di kompetisi paling elit sepak bola Jerman.

Namun, Jadon Sancho tampil lebih baik di Liga Champions. Dia mampu mencetak dua gol dan dua assist. Sancho pun sukses membawa Die Borussien lolos dari fase grup Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Gara-gara Manchester United

Jadon Sancho membuka 2021 dengan cara yang bagus. Pekan lalu, dia mencetak satu gol dan satu assist. Sancho membawa Dortmund meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga melawan Wolfsburg di pekan ke-14 Bundesliga.

Watzke menilai performa buruk Sancho terjadi karena bursa transfer. Eks pemain Manchester City itu banyak dikaitkan dengan Manchester United. Sancho pun kehilangan fokus di atas lapangan.

"Jadon Sancho mungkin tidak sadar telah sedikit mempersiapkan dirinya untuk perubahan. Saya pikir, Sancho telah memikirkan itu [bursa transfer] terlalu banyak hingga kehilangan aksi terbaiknya," kata Watzke.

"Tapi, saya yakin dia berusaha sangat keras selama beberapa minggu terakhir. Segalanya akan meningkat dengan sangat cepat. Sancho salah satu talenta terhebat yang pernah ada," sambung Watzke.

2 dari 2 halaman

Penurunan Performa Jadon Sancho

Dua musim terakhir, Jadon Sancho tampil sangat memukau untuk Dortmund. Musim 2018/2019, pemain asal Inggris itu membuat 12 gol dan 14 assist. Sancho pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Bundesliga.

Performa apik Sancho berlanjut pada musim 2019/2020. Dia mampu mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Sancho pun menjadi pemberi assist dan gol paling banyak di Dortmund.

Sedangkan, hingga pekan ke-14 Bundesliga 2020/2021, Jadon Sancho baru mencetak satu gol dan empat assist di Bundesliga. Sancho belum mampu tampil atraktif layaknya dua musim yang lalu.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR