Dortmund Menangi Derby Ruhr, Robert Lewandowski Hattrick

Asad Arifin | 2020-10-25 02:19
Erling Haaland dan Jadon Sancho merayakan gol yang dicetak ke gawang Schalke (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund menang pada laga bergengsi melawan Schalke di pekan kelima Bundesliga musim 2020/2021. Pada duel Sabtu (24/10/2020) malam WIB, Dortmund menang dengan skor 3-0.


Lucian Favre memainkan trio Gio Reyna, Julian Brandt, dan Jadon Sancho di belakang Erling Haaland. Akan tetapi, komposisi ini tidak cukup tajam dan gagal mencetak gol di babak pertama.

Sedangkan, Schalke lebih banyak berada di bawah tekanan. Pasukan Manuel Baum pun gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Dortmund tampil lebih tajam. Manuel Akanji membuka gol Dortmund pada menit ke-55. Setelah itu, situasi makin memihak Dortmund setelah Erling Haaland mencetak gol pada menit ke-61.

Dortmund mencetak gol ketiga pada menit ke-78 dari gol Mats Hummels. Dortmund menang dengan skor 3-0 pada laga Derby Ruhr di Singal Induna Park.

1 dari 1 halaman

Robert Lewandowski Hattrick

Seperti Dortmund, Bayern Munchen juga meraih kemenangan dengan skor besar. Die Roten tidak mengalami kesulitan yang berarti ketika menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena.

Lewandowski mencetak gol pembuka pada menit ke-10. Setelah itu, pemain asal Polandia mencetak gol kedua pada menit ke-26. Bayern unggul 2-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, Bayern bermain makin agresif. Lewandowski menambah gol lagi pada menit ke-60. Pemain 31 tahun mencetak hattrick. Lewandoswki kini telah mencetak 10 gol dari lima laga di Bundesliga.

Setelah itu, Bayern belum berhenti mencetak gol. Leroy Sane mencetak gol pada menit ke-72. Pesta gol Bayern ditutup dari aksi pemain muda Jamal Musiala pada menit ke-90. Bayern Munchen menang dengan skor 5-0.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR