Dortmund Beri Kode Siap Lepas Jadon Sancho: Tinggal Cari Penyerang Baru Lagi

Asad Arifin | 2020-07-09 13:38
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Borussia Dortmund nampaknya tidak ambil pusing dengan rumor bakal pindahnya Jadon Sancho. Dortmund, lewat direktur olahraga Michael Zorc, menyatakan siap mencari pemain baru sebagai gantinya.


Jadon Sancho tampil menonjol dalam dua musim terakhir. Aksinya di sisi kanan serangan Dortmund sangat dominan. Pada musim 2019/2020 ini, dia mampu mencetak 17 gol dan membuat 16 assist.

Pada usianya yang masih 20 tahun, kini ada banyak klub yang tertarik pada servis Jadon Sancho. Salah satu klub yang ingin membeli pemain asal Inggris itu adalah Manchester United. Namun, belum ada kesepakatan soal harga.

Nama Jadon Sancho juga sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Chelsea. Akan tetapi, kedua klub sudah memiliki rencana yang berbeda. Jadon Sancho terlalu mahal bagi Liverpool, sang juara Premier League 2019/2020.

1 dari 2 halaman

Dortmund Siap Lepas Jadon Sancho

Michael Zorc tidak secara langsung mengatakan siap melepas Jadon Sancho pada awal musim 2020/2021. Akan tetapi, Michael Zorc berkata bahwa Dortmund punya banyak solusi lain jika sang pemain memilih pindah klub musim depan.

"Jika Jadon Sancho pindah, kami akan melakukan sesuatu [membeli pemain] baru di area menyerang," ucap Michael Zorc dikutip dari Kicker.

"Pasti ada satu atau dua pemain baru yang kami targetkan," sambung Michael Zorc.

Negosiasi antara United dan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho belum menemui titik temu. Dortmund meminta tebusan senilai 100 juta pounds, tetapi pihak United hanya bersedia membayar 50 juta pounds karena tengah berhemat.

Di sisi lain, Dortmund sejatinya sudah punya pemain yang bisa menjadi pengganti Jadon Sancho. Pelatih Lucien Favre telah mengorbitkan pemain muda Gyo Reina pada musim 2019/2020 dan performanya dinilai cukup bagus.

2 dari 2 halaman

Rumor Jude Bellingham

Selain Jadon Sancho, Dortmund kini juga dikaitkan dengan nama Jude Bellingham. Pemain muda asal klub Birmingham City acap kali disebut sudah mencapai kesepakatan dan selangkah lagi bakal bergabung dengan United.

"Ketika Anda tidak memiliki miliarder atau negara bagian yang mendukung Anda, maka Anda perlu berhati-hati soal bagaimana Anda akan menginvestasikan uang," kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

"Jika kita menjual Jadon Sancho, maka setiap pemain akan berharga € 5-10 juta lebih. Kami tidak memiliki apa-apa untuk diberikan [pada klub lain]," katanya.

Sumber: Kicker

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR