Ditanya Rumor Transfer Jadon Sancho, Solskjaer: Ha ha... Saya Sangat Jago Matematika

Asad Arifin | 2020-07-07 13:32
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya memberi komentar terkait rumor Jadon Sancho. Akan tetapi, bukan jawaban serius yang diberikan pria awal Norwegia itu. Dia hanya tertawa.


Dalam sebuah wawancara untuk Viasport bersama presenter, Jan Aage Fjortoft, Solskjaer ditanya soal rencana MU di bursa transfer. Jan Aage pun menyerempet ke pemain muda Borussia Dortmund.

"Ha ha. Saya sebetulnya sangat jago matematika, tapi kali ini, saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu Jan Aage. Ada banyak pemain bagus di banyak tim. Kenapa harus Dortmund?" kata Soslkjaer, dikutip dari Manchester Evening News.

MU memang berencana mendapatkan Sancho, pemain jebolan akademi Manchester City. Harga pemain asal Inggris itu berada di angka 100 juta pound sterling jika dibeli pada bursa transfer musim panas ini.

Sancho memang dihargai mahal. Sebabnya, pemain incaran MU tersebut mencetak 17 gol dan 17 assist dari 32 penampilan di Bundesliga musim ini.

1 dari 2 halaman

Solskjaer Berhati-hati

Dortmund mematok harga mahal untuk transfer Jadon Sancho. Hal tersebut membuat Solskjaer berhati-hati dalam mengambil keputusan di bursa transfer karena efek pandemi virus corona covid-19 masih dirasakan.

"Saya pikir bursa transfer nanti akan menjadi situasi yang lebih tenang dari sebelumnya. Saya pikir banyak klub harus berhati-hati untuk tidak menghabiskan terlalu banyak uang."

"Anda mungkin masih tidak tahu berapa banyak klub yang telah kehilangan aset secara finansial selama pandemi ini. Padahal itu sudah terjadi belakangan ini," ucap manajer asal Norwegia itu.

2 dari 2 halaman

Pendapatan MU Menurun

Solskjaer menyebut MU sangat tenang mengenai transfer pemain, termasuk Jadon Sancho. Terlebih, pendapatan MU akibat virus corona menurun.

Tercatat, pemasukan MU pada kuartal ketiga turun hingga 18,7 persen atau 123,7 juta paund sterling. Setan Merah juga punya utang hingga 429,1 juta paund sterling.

Disadur dari Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Thomas, 7 Juli 2020)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR