Diincar Real Madrid, Lewandowski Sarankan Haaland Bertahan Dulu di Bundesliga

Aga Deta | 2020-05-15 09:02
Erling Haaland (c) DFL

Bola.net - Erling Braut Haaland diyakini menjadi incaran Real Madrid. Namun, striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menyarankan Haaland agar bertahan lebih lama lagi di Bundesliga.


Haaland baru bergabung dengan Dortmund pada Januari. Ia berhasil mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan kompetitif untuk Dortmund setelah mengemas 28 gol pada paruh pertama musim bersama RB Salzburg.

Pemain internasional Norwegia itu dengan cepat menjadi salah satu pemain paling diminati di dunia sepak bola. Meski baru pindah ke Dortmund, Haaland masih terus dikaitkan dengan klub lain.

Sejumlah klub besar seperti Real Madrid tengah memburu Haaland. Los Blancos membutuhkan striker baru untuk menggantikan Luka Jovic yang penampilannya kurang memuaskan.

1 dari 2 halaman

Saran Lewandowski

Haaland bisa diboyong ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, Lewandowski meminta Haaland untuk tidak terburu-buru meninggalkan Dortmund sebelum mengambil langkah baru dalam kariernya.

"Dia memiliki potensi besar, tetapi masih punya waktu," kata Lewandowski dikutip Soccerway. "Saya tidak ingin menekan dia dengan pernyataan saya.

"Jika dia bekerja keras, dia bisa menjadi pemain yang lebih baik dan pada akhirnya mencapai level atas. Karena itu, mungkin baik sebaiknya dia bertahan di Bundesliga lebih lama sebelum mengambil langkah berikutnya."

2 dari 2 halaman

Bundesliga Kembali Bergulir

Kedua pemain ini akan kembali ke lapangan pada akhir pekan ini setelah Bundesliga dihentikan selama dua bulan karena pandemi virus Corona.

Dortmund akan menjamu Schalke dalam Revierderby pada hari Sabtu. Mereka berharap bisa memangkas jarak empat poin dengan Bayern.

Sementara itu, Lewandowski akan kembali menjadi andalan di lini depan Bayern saat mereka berkunjung ke markas Union Berlin pada hari berikutnya.

Sumber: Soccerway

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR