Diincar MU dan Liverpool, Kai Havertz Diminta Tidak Buru-Buru Pindah

Serafin Unus Pasi | 2020-05-19 16:55
Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Jens Nowotny kepada Kai Havertz. Ia menilai sang playmaker lebih baik bertahan di Bayer Leverkusen terlebih dahulu ketimbang pindah ke klub seperti Manchester United atau Liverpool.


Pemuda berusia 20 tahun itu tengah menikmati performa yang impresif di lini serang Leverkusen. Ia memberikan kontribusi yang besar bagi Leverkusen meski usianya masih cukup muda.

Kecemerlangan Havertz ini ternyata diamati oleh dua klub EPL, Manchester United dan Bayer Leverkusen. Kedua pemain tersebut diberitakan tertarik membajaknya di musim panas nanti.

Namun Nowotny menilai bahwa Havertz sebaiknya tidak buru-buru pindah. "Dia [Havertz] tengah bertranformasi menjadi pemain kelas dunia," beber Nowotny kepada Goal International.

Baca komentar lengkap eks pemain Timnas Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Matangkan Permainan

Nowotny menilai bahwa Havertz lebih baik untuk bertahan sedikti lagi di Leverkusen. Ia percaya sang pemuda perlu mengoptimalkan permainannya sebelum pindah ke klub-klub yang lebih besar.

"Dia memiliki potensi yang sangat besar dan saya rasa bertahan satu tahun lagi di Leverkusen tidak buruk untuknya."

"Demi perkembangannya sebagai seorang pemain dan juga seorang pribadi, saya rasa ia lebih baik berada di lingkungan yang membuatnya merasa nyaman. Saya rasa Leverkusen bisa menawarkan itu karena jika ia tidak merasa nyaman, ia tidak mungkin menghabiskan 10 tahun karirnya di sana."

2 dari 3 halaman

Pikir Baik-Baik

Lebih lanjut, Nowotny menilai Havertz harus cermat dalam memilih klub barunya di masa depan. Ia menilai ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan pindah dari Leverkusen.

"Untuk mencapai potensi terbaiknya, maka langkah berikutnya yang harus ia ambil sangat penting. Dia harus bertanya pada dirinya: 'Apakah ada klub yang bisa membuatnya berkembang? Atau apakah opsi klub yang tersedia menuntutnya harus sudah matang sebagai seorang pemain?"

"Selain itu ia membutuhkan pelatih seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola atau Jose Mourinho yang bisa membuat permainannya berevolusi. Atau ia butuh pelatih yang bisa membiarkannya untuk berkembang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap Pindah

Havertz sendiri baru-baru ini mengutarakan bahwa ia siap memulai lembaran baru dalam karirnya.

Ia tidak menutup kemungkinan untuk berkarir di luar Jerman di musim depan.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR