Diincar Empat Tim Besar, Borussia Dortmund Merasa Tak Berdaya Pertahankan Youssoufa Moukoko

Abdi Rafi Akmal | 25 November 2022, 07:28
Diincar Empat Tim Besar, Borussia Dortmund Merasa Tak Berdaya Pertahankan Youssoufa Moukoko
Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko (c) AP Photo

Bola.net - Penampilannya yang cemerlang di usia yang masih belia membuat klub-klub besar Eropa berkeinginan memboyong Youssoufa Moukoko. Borussia Dortmund sebagai pemiliknya tahu kondisi tersebut dan merasa tidak berdaya mempertahankannya.

Moukoko sebenarnya belum jadi pilihan utama di Dortmund. Walaupun sudah 22 kali mentas di lapangan, hanya sekitar setengahnya ia tampil sejak menit awal.

Kendati begitu, pemain berusia 18 tahun ini terus memberikan bukti bahwa di dalam dirinya tersimpan potensi. Buktinya, enam gol dan enam assist sudah dibukukannya.

Laporan dari 90min meyakini ada empat tim besar yang sangat ingin membawa Moukoko pergi dari Dortmund. Empat tim tersebut adalah Manchester United, Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen.

1 dari 4 halaman

Berusaha Beri Kontrak Jangka Panjang

Dortmund bukannya tidak melakukan apa-apa. Pihak Die Borussien tengah mengupayakan kontrak baru berdurasi panjang untuk Moukoko. Kontrak sang pemain yang akan habis di akhir musim 2022/2023 diyakini semakin memicu empat tim tadi menggebu-gebu mendatangkannya.

Satu-satunya modal yang dimiliki Dortmund untuk bisa mempertahankan Moukoko adalah kehadiran pelatih kepada Eden Terzic. Ia adalah sosok yang memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Moukoko untuk main di tim senior.

Moukoko sendiri belum memberikan keputusan soal masa depannya. Laporan yang sama menyebutkan kalau sang pemain akan segera menentukan keputusan dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Hati-hati Tetangga

Satu tim yang sangat ditakuti Dortmund dapat merusak rencana kontrak jangka panjang itu adalah Munchen. Munchen dikenal sebagai tim di Jerman yang senang mencomot pemain-pemain potensial di tim Jerman.

Garansi pasti dapat trofi dan karier yang setidaknya mentereng membuat para pemain biasanya mau pindah. Kepindahan Robert Lewandowski dari Dortmund ke Munchen juga jadi salah satu yang paling fenomenal.

Oleh karenanya, Munchen diyakini sedang mencari sosok lain di Dortmund yang bisa menjelma seperti Lewandowski.

3 dari 4 halaman

Dua Memantau, Satu Bahaya

Tidak hanya Munchen, laporan yang sama menyebutkan bahwa Barcelona bisa memberikan ancaman yang sama besarnya untuk Dortmund.

Sementara itu, Man United dan Liverpool diyakini baru sekadar memantau. Pergerakan lebih lanjut belum akan dilakukan dua klub tersebut.

Sumber: 90min

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR