Dihargai Rp644 Miliar, Leipzig Lepas Konate ke Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 2021-04-22 18:29
Ibrahima Konate (c) Bundesliga

Bola.net - Tim asal Bundesliga RB Leipzig dikabarkan sudah sepakat melepas Ibrahima Konate ke Liverpool dengan bandrol Rp644 miliar dan transfer itu bakal diresmikan per 1 Mei 2021 mendatang.


Liverpool sejak awal musim lalu disebut akan mencari bek tengah baru. Sebab saat itu mereka baru saja melepas Dejan Lovren.

Liverpook kemudian disebut makin serius ingin mendatangkan bek tengah baru. Sebab The Reds kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Liverpool kemudian disebut makin pusing karena kehilangan Joel Matip. Ozan Kabak pada akhirnya memang sudah didatangkan ke Anfield, namun belum pasti apakah bek asal Turki itu akan dipermanenkan oleh The Reds musim depan.

1 dari 2 halaman

Konate Segera Jadi Milik Liverpool

Liverpool kemudian dikaitkan dengan sejumlah nama bek tengah lainnya. Salah satunya adalah bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Bek asal Prancis itu disebut memenuhi semua kriteria yang diperlukan untuk mengisi pos lini belakang Liverpool. Bahkan ia disebut bisa menggantikan Virgil van Dijk di masa depan.

Sebelumnya Liverpool disebut sudah menggelar negosiasi dengan Leipzig. Pembicaraan sudah tuntas dan Konate bahkan disebut sudah menjalani tes medis.

Konate dan Leipzig sempat menyangkal adanya kontak dengan pihak Liverpool. Namun kini muncul kabar bahwa bek berusia 21 tahun itu akan segera menjadi milik The Reds.

Kabar itu dilansir oleh jurnalis Caught Offside, Leah Smith. Ia mengklaim Leipzig sudah sepakat menjual Konate ke Liverpool dengan harga 32 juta pounds alias sekitar Rp644 miliar.

Saat ini transfernya belum diresmikan. Ia baru akan pindah ke Liverpool per 1 Mei 2021 nanti.

2 dari 2 halaman

Bantahan Konate

Sebelumnya Ibrahima Konate sempat angkat bicara soal gosip yang mengaitkannya dengan Liverpool. Ia mengaku belum ada kontak sama sekali antara dirinya maupun agennya dengan The Reds.

“Seringkali ada rumor dalam sepak bola dan banyak yang langsung mempercayainya," ucap Konate Bild.

“Baik saya maupun agen saya tidak mendapat telepon dari Liverpool. Saya juga punya tujuan besar bersama RB Leipzig. Mereka saat ini mencapai penyelesaian terbaik di Bundesliga, mencapai final piala dan Kejuaraan Eropa U21 bersama Prancis," serunya.

Ibrahima Konate sebelumnya juga mengisyaratkan menolak pindah dari liverpool ke RB Leipzig. Sebab ia masih memiliki kontrak yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

(Caught Offside/Twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR