Digosipkan ke Manchester United, Julian Nagelsmann Ungkap Impian Latih Barcelona

Ari Prayoga | 2019-12-09 00:23
Julian Nagelsmann (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih muda Jerman yang kini menangani RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengakui bahwa dirinya memang ingin menangani raksasa La Liga, Barcelona suatu hari nanti.


Beberapa tahun terakhir, Nagelsmann memiliki track record yang bagus di Jerman. Sebelum di Leipzig, sosok 32 tahun itu sempat menorehkan prestasi cukup apik bersama Hoffenheim.

Musim ini Nagelsmann membawa Leipzig tampil luar biasa. Sejauh ini Timo Werner cs masih menduduki posisi kedua di Bundesliga dan telah lolos ke babak knock-out Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Nagelsmann

Belakangan ini nama Nagelsmann gencar dikaitkan dengan raksasa Premier League, Manchester United. Nama Nagelsmann menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer jika dipecat.

Namun Nagelsmann kini justru mengungkapkan impiannya sejak lama, yakni bisa menjadi entrenador Barcelona. Meski demikian, Nagelsmann juga tetap menyebut ada klub lain yang membuatnya tertarik.

"Saya sudah katakan berkali-kali: Barcelona merupakan kota yang indah, klub yang indah. Namun mereka bukanlah satu-satunya klub yang menarik," ujar Nagelsmann kepada ZDF.

2 dari 2 halaman

Sempat Tolak Dortmund

Lebih lanjut, Nagelsmann juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat memberikan penolakan terhadap pinangan raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

"Memang benar ada ketertarikan [dari Dortmund]. Di sepak bola, waktu dan kecocokan selalu menjadi kunci, dan saya merasa tak cocok, jadi saya tak pergi ke sana," ungkap Nagelsmann.

"Waktunya tak cocok dan Dortmund tak mau menunggu. Saya memiliki kontrak di Hoffenheim, ada klausul bahwa saya hanya bisa pergi pada 2019. Ketika klausul itu aktif, tak ada posisi kosong di Dortmund. Perbincangan saya dengan Leipzig berlangsung menyenangkan. Saya merasa bahwa klub sangat menginginkan saya," tukasnya.

Sumber: ZDF

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR