Dibujuk Pindah ke Bayern, Apa Jawaban Mbappe?

Dimas Ardi Prasetya | 8 Juni 2021, 20:27
Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Bayern Munchen, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang PSG Kylian Mbappe mengungkapkan ia dibujuk Lucas Hernandez untuk gabung Bayern Munchen namun ia mengisyaratkan menolak ajakan kompatriotnya tersebut.


Mbappe merupakan penyerang idaman banyak klub. Ia sudah dikaitkan dengan sejumlah tim-tim besar di penjuru Eropa.

Namun belakangan ini ia sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Liverpool saja. Di sisi lain kabar kepindahannya dari PSG terus berhembus kencang.

Pasalnya kontrak Mbappe sekarang tersisa satu tahun saja. Pihak PSG sudah berusaha membujuknya agar meneken perjanjian baru namun selalu gagal.

1 dari 3 halaman

Mbappe Dibujuk Pindah ke Bayern

Kylian Mbappe sudah memberikan kode bahwa ia siap pindah dari PSG. Tujuannya antara Real Madrid atau Liverpool.

Sebab ia sebelumnya sudah pernah memberikan isyarat siap gabung salah satu di antara kedua klub tersebut. Namun di balik layar, Mbappe mengaku ada pihak lain yang berusaha membujuknya pindah ke Bayern Munchen

"Lucas Hernandez mengatakan kepada saya bahwa saya harus datang ke Munich untuk bermain untuk Bayern," ungkapnya pada Sport Bild.

2 dari 3 halaman

Jawaban Mbappe

Kylian Mbappe mengakui Bayern Munchen adalah klub yang hebat. Bahkan klub itu masuk salah satu dari lima klub terbaik di dunia saat ini.

"Bayern adalah salah satu dari lima klub terbaik di dunia. Orang hanya bisa memberi selamat kepada mereka tentang bagaimana mereka berhasil menjaga kualitas dalam skuat setiap tahun. Mereka tahu apa yang mereka lakukan," pujinya.

"Sekarang [Jerome] Boateng dan [David] Alaba telah pergi, tetapi [Dayot] Upamecano, yang merupakan bek yang luar biasa, masuk. Mereka memiliki konsep yang jelas yang membuat mereka menjadi klub yang hebat," sambungnya.

Mbappe mengatakan Bayern memang bisa membantunya meraih banyak gelar juara. Akan tetapi ia mengisyaratkan tak berminat untuk pindah ke klub Bavaria tersebut.

"Dan ya, Anda selalu menjadi favorit untuk gelar apa pun. Jadi saya harus selalu menang melawan Bayern di masa depan jika saya ingin memenangkan trofi," seru Mbappe.

3 dari 3 halaman

Masa Depan di PSG

Banyak yang menyebut bahwa Kylian Mbappe bisa cabut dari PSG. Entah pada musim panas 2021 ini atau pada musim panas tahun depan

Mbappe kemudian ditanya soal masalah ini. Ia mengatakan tak menutup pintu untuk mengambil salah satu dari kedua opsi tersebut.

"Dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya saat ini sangat bahagia," tandas Mbappe.

Kylian Mbappe sejauh ini telah tampil sebanyak 171 kali bagi PSG di semua kompetisi. Ia mencetak 132 gol dan 61 assist.

(Sport Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR