Di Balik Penjualan Mats Hummels ke Borussia Dortmund

Asad Arifin | 11 Juli 2019 09:15
Mats Hummels (c) AFP

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, mengungkap alasan mengapa klub melepas Mats Hummels ke Borussia Dortmund. Ada dua alasan kuat di balik penjualan pemain berusia 30 tahun ke klub yang jadi rival di Bundesliga itu.

Mats Hummels resmi pindah ke Dortmund pada akhir musim 2018/19 yang lalu. Die Rotten menjualnya dengan harga 38 juta euro ke Dortmund.

Transfer ini terhitung cukup unik. Sebab, ini adalah kali kedua bagi Hummels pindah ke Dortmund. Dia pertama kali pindah pada tahun 2007 silam. Sebelumnya, dia bermain untuk Bayern Munchen.

Setelah sepuluh tahun menjadi pilar Dortmund, Hummels kembali ke Bayern pada tahun 2016. Nah, tiga tahun berselang, Hummels kembali ke Singnal Induna Park. Jadi, ini adalah transfer keduanya dari Bayern menuju ke Dortmund.

Niko Kovac menyebut Bayern melepas Hummels karena punya rencana lain. Mereka sudah punya pemain baru di posisi bek tengah, Lucas Hernandez. Kovac berencana menduetkannya dengan Niklas Sule di jantung pertahanan.

"Niklas Sule melakukan pekerjaannya dengan baik, dia adalah pemain inti di timnas Jerman dan kami telah membeli Lucas yang akan kami mainkan sebagai bek tengah," ucap Niko Kovac pada Goal International.

Lalu benarkah Mats Hummels yang ingin pindah ke Dortmund? Simak di bawah ini ya Bolaneters. (goal/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR