Demi Lekas Gabung Chelsea, Timo Werner Keluar dari Skuad Liga Champions RB Leipzig?

Ari Prayoga | 2020-06-16 07:15
Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner tampaknya sangat ingin segera bergabung dengan Chelsea. Kini ia dikabarkan memilih untuk keluar dari skuad Liga Champions RB Leipzig demi mewujudkan keinginan tersebut.


Sebelumnya, Werner dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Chelsea setelah kubu The Blues bersedia untuk menebus klausul rilis sang bomber senilai 60 juta euro.

Namun, hingga kini proses transfer Werner ke Chelsea belum juga rampung karena kompetisi masih berjalan setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

1 dari 2 halaman

Rencana Timo Werner

Dilansir Bild, Werner memutuskan untuk keluar dari skuad RB Leipzig di Liga Champions musim ini. Hal ini dilakukan demi memuluskan rencananya bergabung dengan skuad The Blues mulai Juli mendatang.

Kompetisi Liga Champions musim ini sendiri kabarnya bakal dilanjutkan pada Agustus mendatang. Artinya, kepindahan Werner bisa semakin molor jika ia tetap harus memperkuat Leipzig di kompetisi Eropa.

Di Liga Champions musim ini, Leipzig sendiri sudah memastikan kelolosan ke babak perempat final usai menyingkirkan Tottenham dengan skor agregat 4-0 di babak 16 besar.

Jika Werner memilih untuk keluar, Leipzig jelas bakal dirugikan ketika mereka nanti berlaga di babak 8 besar yang kemungkinan bakal digelar di Lisbon, Portugal.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Julian Nagelsmann

Chelsea kabarnya tengah melakukan finalisasi perekrutan Werner. Meski demikian, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann menegaskan bahwa proses kepindahan ini hingga kini belum beres.

Transfer [Werner] belum beres, Anda harus menekankan itu," tegas Nagelsmann.

Sinar Werner semakin terang. Bersama RB Leipzig, musim ini penyerang timnas Jerman itu sudah mencetak 31 gol dari 42 pertandingan di semua ajang. Werner juga menyumbang 10 assist.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR