Demi Kalahkan MU Dalam Perburuan Haaland, Manchester City Siapkan Rp1,9 Triliun

Dimas Ardi Prasetya | 2021-02-28 18:28
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Klub kaya raya Premier League Manchester City dikabarkan siap menggelontorkan dana mencapai Rp1,9 triliun demi mengalahkan Manchester United dalam perburuan bomber Borrusia Dortmund, Erling Braut Haaland.


Saat ini Haaland merupakan salah satu properti paling hot dalam dunia sepak bola. Pasalnya anak muda berusia 20 tahun itu memiliki kemampuan menjebol pertahanan lawan yang luar biasa.

Sejumlah klub dikabarkan mengincar jasanya. Yang paling santer antara lain adalah Manchester United dan Real Madrid.

Namun ada juga Manchester City. Mereka belakangan ini disebut tengah gencar mencari striker baru.

1 dari 2 halaman

Man City Incar Haaland untuk Gantikan Aguero

Saat ini Manchester City memang sangat kuat. Mereka juga masih memiliki Sergio Aguero di lini serangnya.

Akan tetapi pemain asal Argentina itu bisa saja cabut dari City musim depan. Sebab kontraknya di Etihad Stadium akan kedaluwarsa pada Juni 2021 nanti.

Manchester City sebelumnya telah dikaitkan dengan beberapa striker. Di antaranya adalah Romelu Lukaku.

Kini mereka disebut sangat menginginkan Erling Braut Haaland. Kabar itu dilansir oleh Mirror.

Laporan itu juga menyebut bahwa City siap menggelontorkan dana besar demi memboyong Haaland dan mengalahkan pesaingnya seperti Manchester United. Jumlahnya mencapai 100 juta pounds atau sekitar Rp1.9 triliun!

Haaland sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2024. Namun kabarnya mulai Jni 2022 nanti, ada klausul rilis yang aktif di kontraknya.

Klausul itu bernilai 75 juta pounds. Namun laporan itu menyebut bahwa Dortmund bisa saja melepasnya pada musim panas 2021 nanti dengan harga yang lebih besar.

2 dari 2 halaman

Riola tak Akan Jadi Penghalang Man City

Akan tetapi transfer Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund ke Manchester City berpotensi terhalang. Sebab ada masalah antara agen sang striker yakni Mino Raiola dengan pelatih City, Josep Guardiola.

Hubungan keduanya memang tidak akur. Raiola pernah berseteru dengan Guardiola terkait perlakuannya pada Zlatan Ibrahimovic saat masih di Barcelona.

Namun laporan dari Mirror itu juga menambahkan bahwa hal itu tak bakal jadi masalah. Seorang staf senior di Man Ciy yang namanya tak disebutkan mengatakan pada Mirror: “Ada sejumlah kesepakatan dengan Mino Raiola di masa lalu dan jika ia mewakili pemain yang kami minati, itu tidak akan menjadi masalah."

“Contoh cara kerja ini terjadi beberapa tahun lalu ketika terjadi perbedaan pandangan antara Pep dan agen Yaya Toure (Dimitri Seluk)."

“Itu tidak menghalangi Yaya untuk menandatangani kontrak baru untuk bertahan di klub. Masalah pribadi tidak mendikte apa yang terbaik untuk klub," klaim sang sumber.

Selain Erling Braut Haaland, Manchester City juga sempat dikaitkan dengan superstar Barcelona, Lionel Messi. Jika semua pemain itu diboyong ke Etihad, maka City akan menjadi tim super.

(Mirror)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR