Deja Vu Javi Martinez: Mr Super Cup dari Bayern Munchen

Asad Arifin | 25 September 2020, 10:14
Pemain Bayern Munchen Javi Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sevilla. (c) AP Photo

Bola.net - Javi Martinez pantas mendapatkan julukan Mr Super Cup. Sebab, pemain Bayern Munchen itu seperti membawa tuah bagi timnya kalah berlaga di UEFA Super Cup pada edisi 2013 dan 2020.


Bayern Munchen baru saja meraih gelar juara UEFA Super Cup 2020. Berjumpa Sevilla di Puskas Arena pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, Die Roten menang dengan skor 2-1.

Sevilla membuat Bayern meraih gelar dengan tidak mudah. Sevilla unggul lebih dulu lewat Lucas Ocampos pada menit ke-13. Namun, Bayern mampu menyamakan skor dari gol Leon Goretzka pada menit ke-34.

Gol kemenangan Bayern baru tercipta pada babak extratime. Javi Martinez menyambar bola mental dengan sundulan pada menit 104. Die Roten menang 2-1. Bayern Munchen pun resmi meraih quadruple pada 2020 ini.

1 dari 2 halaman

Deja Vu, Javi Martinez!

Javi Martinez datang dari bangku cadangan. Pada menit ke-99, pemain asal Spanyol dimainkan untuk mengganti Lucas Hernandez. Sebuah keputusan yang jitu dari pelatih Hansi Flick. Saat itu, kedudukan masih 1-1.

Martinez hanya butuh waktu lima untuk mengubah skor. Awalnya, David Alaba menyambar bola sepak pojok dengan tendangan keras. Bola mampu diblok kiper Yasine Bounou, tetapi ada Martinez yang menyundulnya dan gol.

Bayern Munchen menang 2-1.

Momen itu seolah deja vu dengan UEFA Super Cup 2013 lalu. Bayern Munchen berjumpa Chelsea. Javi Martinez masuk sebagai pengganti pada menit ke-56, menggantikan Rafinha. Saat itu, skor imbang 1-1.

Laga berlanjut ke extra time. Chelsea kemudian mencetak gol pada menit 93 lewat Eden Hazard. Javi Martinez lants keluar sebagai pahlawan dengan golnya pada menit 120+1. Skor imbang 2-2. Bayern menang 5-4 pada babak adu penalti.

2 dari 2 halaman

Mr Super Cup

Thomas Muller nampaknya masih ingat dengan laga UEFA Super Cup 2013 lalu. Ketika itu, dia bermain selama 71 menit. Muller memberi julukan Mr Super Cup untuk Javi Martinez atas dua momen penting yang terjadi.

"Selamat kepada tim dan untuk Javi Martínez, Mr Super Cup kami," kata Thomas Muller dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami berjuang keras dan menunjukkan sebagai tim bahwa kami memiliki mentalitas pemenang, bahkan ketika kami tidak dalam kondisi terbaik kami," sambung pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR