Deal, Barcelona Resmi Lepas Moriba ke Leipzig

Dimas Ardi Prasetya | 1 September 2021, 00:41
Aksi Ilaix Moriba bersama Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona telah resmi melepas Ilaix Moriba ke klub Bundesliga, RB Leipzig.


Barcelona mengumumkan transfer itu pada deadline day, Selasa (31/08/2021) petang WIB. Dalam laman resminya, Blaugrana mengumumkan mereka melepas Moriba dengan bandrol 16 juta euro.

Namun masih ada tambahan add-ons senilai enam juta euro. Total Barca akan mendapat pemasukan sekitar 22 juta euro.

Ilaix Moriba sendiri sebelumnya sempat disebut diminati oleh beberapa tim. Di antaranya ada Chelsea dan Manchester United.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Barcelona

Dalam laman resminya, Barcelona juga mengungkapkan bahwa mereka masih bisa mendapat pemasukan lagi di masa depan. Blaugrana memasukkan klausul yang menyatakan mereka akan mendapat bagian dari penjualan Moriba suatu saat nanti.

"FC Barcelona dan RB Leipzig telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Ilaix Moriba seharga 16 juta euro plus 6 juta euro dalam variabel. Selanjutnya, Klub berhak atas 10% dari penjualan pemain di masa mendatang."

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Ilaix Moriba atas komitmen dan dedikasinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

2 dari 2 halaman

Karir Moriba di Barcelona

Ilaix Moriba gabung akademi La Masia Barcelona pada tahun 2010 silam. Baru pada tahun 2020 kemarin, ia bisa gabung skuat senior Blaugrana.

Ia menjalani debutnya di usia 18 tahun di tim senior Barca. Saat itu Moriba dimainkan di pentas Copa del Rey melawan Cornella.

Sejauh ini Ilaix Moriba telah tampil sebanyak 18 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia direkrut RB Leipzig setelah klub itu melepas Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen.

(fcbarcelona.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR