Dampak Masif Kedatangan Mats Hummels bagi Borussia Dortmund

Asad Arifin | 26 Juli 2019 13:32
Mats Hummels (c) AFP

Mats Hummels mungkin tidak akan mendapatkan tempat di tim utama jika bertahan bersama Bayern Munchen. Namun, dia membuat keputusan penting dengan pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2019 ini.

Hummels kembali ke Dortmund, klub yang dia tinggalkan pada tahun 2016 lalu, dengan mahar transfer 30 juta euro. Meskipun mahal, dia memberi dampak yang masif bagi Dortmund.

Gelandang Dortmund, Axel Witsel, menyebut bahwa kehadiran Mats Hummels dalam skuad bakal memberi dampak penting. Pemain berusia 31 tahun tersebut bisa menambah kekuatan Die Borussien.

"Hummels adalah seorang pemimpin dan makin banyak pemimpin yang kami miliki dalam skuad akan makin baik," ucap Witsel dikutip dari Kicker.

"Anda bisa melihat langsung seperti apa pengaruh kehadirannya, baik itu pada sesi latihan maupun pada saat pertandingan persahabatan kami," sambung gelandang asal Belgia tersebut.

Lalu, bagaimana dengan adaptasi Witsel dengan Hummels? Simak di bawah ini ya Bolaneters. (kick/asa)

1 dari 1 halaman

Adaptasi Witsel dengan Hummels

Axel Witsel memang baru kali ini saja bermain satu tim dengan Mats Hummels. Akan tetapi, pemain berusia 30 tahun mengaku bisa dengan mudah memahami karakter bermain Hummels. Tidak ada masalah dengan adaptasi.

"Mudah sekali untuk bisa agar bisa bermain dengannya. Secara teknis, dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya bisa memainkan bola dengannya dalam situasi apa pun," tandas Witsel.

Hummels bukan satu-satunya pemain yang dibeli oleh Dortmund pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Bayern juga merampungkan transfer Julian Brandt, Thorgan Hazard, Mateu Morey dan Nico Schulz.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR