Curhat Krzysztof Piatek: Saya Tinggalkan AC Milan karena Zlatan Ibrahimovic

Yaumil Azis | 10 Maret 2021, 06:00
Krzysztof Piatek (c) DFL

Bola.net - Krzysztof Piatek sudah terbebani dengan jumlah golnya yang menurun drastis di AC Milan. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic membuat dirinya semakin yakin untuk meninggalkan San Siro.


Piatek tiba di Milan pada musim dingin tahun 2019 setelah mencetak 19 gol dalam setengah musim saja. Raihan tersebut langsung membuat dirinya sering disandingkan dengan Robert Lewandowski karena sama-sama berasal dari Polandia.

Ia berhasil menutup musim 2018/19 dengan torehan 31 gol, 11 di antaranya didapatkan di Milan juga dari 21 laga. Itu menjadi sebuah pertanda baik, apalagi Rossoneri memang sedang mencari striker hebat pada saat itu.

Sayangnya, semua berubah ketika memasuki musim 2019/20. Ketajaman Piatek luntur seketika, di mana dirinya hanya bisa mencetak lima gol dari 20 penampilan. Pada musim dingin 2020, ia dilepas ke Hertha BSC.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Piatek Meninggalkan Milan

Sebelum pergi, Piatek sempat menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri kehadiran sosok Zlatan Ibrahimovic. Pria berkebangsaan Swedia itu didatangkan dengan status bebas transfer mengingat kontraknya bersama LA Galaxy telah usai.

Saat Ibrahimovic datang, Piatek tahu bahwa karirnya di Milan telah berakhir. Setelah beberapa momen menyaksikan aksi sang bintang dari bangku cadangan, Piatek memutuskan hengkang ke Jerman.

"Alasan kepergian saya adalah kedatangan Ibrahimovic. Saya tidak bisa membayangkan harus duduk di bangku cadangan selama lima atau enam pertandingan berturut-turut," buka Piatek saat berbincang dengan Prawda Futbolu.

"Saat Ibra bermain sebagai starter, dia hanya akan ditarik karena cedera. Pada beberapa laga setelah kedatangannya, saya tidak bermain satu menit pun," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulitnya Mendapat Kesempatan

Piatek merasa bahwa dirinya masih bisa bangkit pada saat itu, dan terlihat ketika dia bermain dalam laga Coppa Italia. Piatek mencetak gol dan assist, tapi tidak melunturkan kepercayaan Stefano Pioli terhadap Ibrahimovic.

"Saya diberi kesempatan di Coppa Italia, mencetak gol dan menyajikan assist. Meski begitu, saya langsung kembali ke bangku cadangan setelahnya," kata Piatek lagi.

"Mungkin saya tidak sabaran, tapi itu adalah keputusan yang saya buat pada saat itu juga," pungkas pria yang kini berusia 25 tahun tersebut.

Kini Piatek bukan lagi pemain yang sama seperti waktu di Genoa. Ia belum menemukan kembali ketajamannya dan pada musim ini, Piatek baru mencatatkan enam gol dari 24 kali penampilan di Bundesliga.

(Prawda Futbolu - via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR