Chelsea Terancam Gagal Beli Erling Haaland karena Thomas Tuchel, Kenapa?

Yaumil Azis | 24 Maret 2021, 07:30
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga

Bola.net - Permasalahan Chelsea saat ini terlihat sangat jelas: lini depan. Klub raksasa Inggris tersebut dikabarkan berniat memboyong Erling Braut Haaland ke Stamford Bridge musim depan untuk menyelesaikan masalahnya.


Haaland menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa saat ini. Tidak mengejutkan kalau melihat betapa banyak gol yang telah ia persembahkan bersama RB Salzburg dan klubnya saat ini, Borussia Dortmund.

Dalam rentang waktu satu setengah musim, Haaland berhasil memproduksi total 77 gol dari 71 penampilan di semua ajang. Hebatnya lagi, raihan tersebut dicapai saat usianya masih di angka 20 tahun.

Menimbang potensi serta karirnya yang masih sangat panjang, tidak heran kalau banyak klub raksasa Eropa meminati jasanya. Salah satunya adalah Chelsea, yang sering menemui masalah di lin depannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tuchel, Penghalang Kedatangan Haaland

Chelsea belum memiliki sosok striker andalan sejak era Didier Drogba dan Diego Costa berakhir. Mereka telah mendatangkan banyak penyerang berbahaya yang tiba-tiba melempem begitu mendarat di Stamford Bridge.

Mulai dari Olivier Giroud, Alvaro Morata hingga Gonzalo Higuain, semuanya menemui kegagalan. Bahkan rekrutan terbarunya, Timo Werner, tak lagi terlihat tajam selayaknya waktu masih memperkuat RB Leipzig musim lalu.

Namun bukan berarti mereka telah mengibarkan bendera putih. Chelsea masih berniat mencari striker baru yang bisa diandalkan dan selintingan kabar menyebutkan kalau klub berjuluk the Blues tersebut sedang membidik Haaland.

Diketahui bahwa Haaland merupakan permintaan langsung dari sang pelatih, Thomas Tuchel, kepada manajemen klub. Namun, siapa yang menyangka kalau Tuchel juga yang bisa menghalangi kedatangan Haaland di London?

2 dari 2 halaman

Hubungan Buruk dengan Dortmund

Tuchel memiliki sejarah dengan Borussia Dortmund yang jadi tempat bernaung Haaland saat ini. Ia menjadi suksesor Jurgen Klopp yang memilih pindah ke Liverpool dan menukangi Die Borussen selama dua musim.

Dalam rentang waktu yang tergolong singkat, Tuchel mampu mempersembahkan gelar DFB-Pokal kepada Dortmund. Tepat setelah keberhasilan tersebut, Tuchel memilih hengkang dari Signal Iduna Park.

Kedua belah pihak diketahui berpisah secara tidak baik-baik pada tahun 2017 lalu. Salah satu alasannya adalah Tuchel tidak senang dengan manajemen klub yang melepas para pemain pentingnya ke klub lain.

Ada beberapa permasalahan lain yang membuat hubungan antara Tuchel dan Dortmund jadi renggang. Di antaranya adalah sikap tegas Tuchel dalam mendisiplinkan pemain yang dirasa terlalu berlebihan.

Karena permasalahan ini, peluang Chelsea mendapatkan Haaland jadi mengecil. Bild melaporkan kalau Dortmund enggan melepas sang penyerang ke klub tempat Tuchel bekerja sekarang.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR