Chelsea Hampir Pilih Thomas Tuchel Sebagai Manajer pada 2017 Lalu, Kok Batal?

Asad Arifin | 2021-01-06 15:20
Pelatih PSG Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Nama Thomas Tuchel kini dikaitkan dengan posisi manajer Chelsea. Sejatinya, ini bukan kabar baru karena Chelsea sudah dekat dengan Thomas Tuchel sejak tahun 2017 yang lalu.


Chelsea kini dilaporkan mulai ragu dengan kinerja Frank Lampard. Tujuh laga terakhir, Chelsea hanya menorehkan satu kemenangan. Lampard pun berada dalam tekanan.

Lampard disebut tidak akan mendapat waktu lebih lama. Dia mendapat kucuran dana lebih dari 200 juta pound di awal musim 2020/2021 ini, sehingga tuntutan untuknya sangat tinggi.

Ketika nasib Lampard mulai berada di ujung tanduk, nama Thomas Tuchel pun ramai dibahas. Pria 47 tahun disebut sebagai salah satu calon kuat manajer baru Chelsea pengganti Lampard.

1 dari 2 halaman

2017 yang Lalu

Dikutip dari The Telegraph, Chelsea sebenarnya sudah punya kaitan dengan Thomas Tuchel pada 2017 lalu. Saat itu, The Blues khawatir dengan masa depan Antonio Conte karena banyaknya friksi dengan direksi klub.

Sementara, di Jerman, Thomas Tuchel telah berpisah dengan Borussia Dortmund.

Chelsea pun memulai melirik Thomas Tuchel jika hubungan dengan Conte terus memburuk. Akan tetapi, Chelsea kemudian mendapat laporan tidak bagus tentang eks pelatih Mainz tersebut.

Chelsea diperingkatkan bahwa Thomas Tuchel mungkin akan menjadi Conte lainnya di klub. Thucel mungkin akan sama merepotkannya dengan Conte dan itu membuat The Blues dalam posisi yang sulit.

Akhirnya, Chelsea urung memilih Tuchel. Saat memecat Conte, The Blues memutuskan rujuk dengan Jose Mourinho.

2 dari 2 halaman

Pemecatan Thomas Tuchel dari PSG

Beragam kabar miri menyertai pemecatan Thomas Tuchel dari PSG. Terlepas dari gelar yang diraih, Tuchel disebut tidak punya hubungan baik dengan manajemen PSG dan sejumlah pemain.

Tuchel diduga sering melontarkan kritik atas kebijakan klub, termasuk di bursa transfer. Tuchel diyakini tidak punya hubungan yang baik dengan direktur olahraga PSG, Leonardo. Dia acap kali berbeda pendapat dengan Leonardo.

Sebelum dipecat Dortmund, Thomas Tuchel juga diduga tidak punya hubungan yang baik dengan direksi klub.

Sumber: Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR