Chelsea Bidik Winger Timnas Jamaika Seharga Rp1,5 Triliun

Asad Arifin | 2020-03-16 15:16
Leon Bailey (c) Bundesliga.com

Bola.net - Winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey, dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang dibidik Chelsea. Bahkan, The Blues dikabarkan telah menyiapkan proposal pembelian degan nilai Rp1,5 Triliun.


Chelsea membutuhkan winger baru untuk mengarungi musim 2020/2021 yang akan datang. Sebenarnya, Frank Lampard sudah meminta klub membeli winger baru pada awal musim 2019/2020, tetapi tidak ada yang dibeli.

Frank Lampard sempat mengajukan nama Wilfried Zaha untuk dibeli pada awal musim. Chelsea menyiapkan dana hingga 80 juta pounds. Akan tetapi, tawaran mahal yang disiapkan ditolak klub Zaha, Crystal Palace.

Gagal mendapatkan Wilfried Zaha, Frank Lampard kemudian mengajukan nama Jadon Sancho. Akan tetapi, Chelsea bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester United. Harga jual pemain 19 tahun juga sangat mahal.

1 dari 2 halaman

Leon Bailey Jadi Pilihan Chelsea

Perebutan servis Jadon Sancho bakal sangat sengit pada awal musim 2019/2020. Borussia Dortmund pun diyakini tidak akan melepasnya dengan harga murah. Dortmund disebut membuka harga minimal 100 juta pounds untuk Jadon Sancho.

Dikutip dari The Express, Chelsea pun menyiapkan rencana lain untuk posisi winger. Chelsea menjatuhkan pilihan pada Leon Bailey. Dia punya karakter yang disebut bakal cocok dengan skema racikan Frank Lampard.

Hanya saja, harga masih menjadi kendala. Walau tidak semahal Jadon Sancho, pemain timnas Jamaika tersebut banderolnya masih tinggi. Bayern Leverkusen disebut hanya akan melepas Leon Bailey dengan harga 85 juta pounds [sekitar Rp1,5 Triliun].

Harga tersebut diyakini masih sesuai dengan anggaran belanja Chelsea. Pasca 'puasa belanja' pada dua bursa transfer terakhir, Chelsea bakal punya dana tidak kurang dari 200 juta pounds untuk membeli pemain baru pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Leon Bailey, Senjata Ampuh di Sisi Kiri

Secara spesifik, Frank Lampard butuh winger untuk posisi kiri. Sebab, Chelsea kemungkinan bakal ditinggal Willian. Wilfried Zaha bermain di posisi kiri, begitu juga dengan Leon Bailey.

Leon Bailey bakal menjadi senjata ampuh di sisi kiri Chelsea. Sebab, dia punya kemampuan untuk bermain di semua posisi kiri. Dia bisa bermain sebagai gelandang kiri, winger kiri, dan penyerang kiri.

Leon Bailey punya kecepatan dan skill individu yang bagus untuk duel satu lawan satu. Pemain 22 tahun juga punya tendangan jarak jauh yang bagus. Pada musim 2019/2020 ini, Leon Bailey telah mencetak tujuh gol untuk Bayer Leverkusen.

Sumber: The Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR