Cetak Hat-Trick Lawan Moenchengladbach, Lewandowski Catatkan Rekor Baru

Gia Yuda Pradana | 10 Mei 2021, 13:37
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan setengah lusin gol Bayern Munchen atas Borussia Monchengladbach membawa Robert Lewandowski mencatatkan rekor baru dalam kariernya sebagai pemain profesional. Penyerang Bayern ini mencatatkan namanya dalam daftar pesepak bola yang mencetak 500 gol di top level versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).


Pada laga kontra Monchengladbach, Lewandowski mencetak hat-trick. Hat-trick ini menjadi golnya yang ke-500, 501, dan 502. Secara keseluruhan, ia memerlukan 714 pertandingan untuk bisa mencetak 502 gol tersebut.

Lewandowski sendiri, dengan catatan ini, telah mencetak 436 gol di level klub (Lech Poznan, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen). Di level tim nasional, ia sudah mencetak 66 gol bagi Polandia. Sementara, gol-gol Lewandowski bersama klub pertamanya, Znicz Pruskow, tak dihitung karena klub tersebut bukan berada di top level.

Dengan catatan 502 gol, Lewandowski menjadi pemain ke-23 yang ada di daftar pemain dengan raihan 500 gol di top level. Ia pun menjadi satu-satunya pemain Polandia yang ada dalam daftar ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Samai Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Sukses Lewandowski masuk daftar pemain yang mencetak 500 gol di top level ini sekaligus menyamai catatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang sudah lebih dulu masuk ke daftar tersebut. Ia juga menyamai capaian Zlatan Ibrahimovic dan Luis Suarez.

Saat ini, Ronaldo sudah mencetak 775 gol, yang membuatnya memuncaki daftar tersebut. Messi sendiri berada di peringkat keempat dengan raihan 741 gol.

Sementara, Zlatan Ibrahimovic sendiri tercatat mencetak 552 gol. Di posisi terbawah ada nama Luis Suarez dengan raihan 500 gol.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR