Cerita di Balik Kegagalan Manchester United Membeli Jude Bellingham

Asad Arifin | 2020-08-05 12:14
Jude Bellingham, gelandang muda Birmingham City, melakukan selebrasi. (c) Dok. Twitter/@BCFC

Bola.net - Manchester United gagal membeli Jude Bellingham pada akhir musim 2019/2020 lalu. Sang pemain pada akhirnya pindah ke Dortmund karena faktor tawaran gaji.


Jude Bellingham mendapatkan banyak sorotan usai menjalani debut di tim senior pada usia 16 tahun. Jude Bellingham bermain untuk klub Divisi Championship, Birmingham City.

Performa Jude Bellingham pada musim pertamanya di level senior tidak buruk. Pemain kelahiran 29 Juni 2003 itu mampu mencatatkan 41 laga di Championship. Artinya, dia hanya absen pada lima laga dalam satu musim.

Jude Bellingham mencetak empat gol dan dua assist di Championship. Walau Birmingham hanya berada di papan bawah klasemen, performa apik dan telante Jude Bellingham membuat banyak klub tertarik meminangnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Berkunjung ke MU, Kenapa Jude Bellingham Gabung Dortmund?

Sejak bursa transfer Januari 2020, Jude Bellingham terus dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, sang pemain disebut sempat menjalani kunjungan ke markas United untuk melihat fasilitas latihan klub.

Namun, pada akhirnya Dortmund lah yang resmi mendapatkan jasa Jude Bellingham. Klub Bundesliga itu membayar 23 juta euro kepada pihak Birmingham untuk membawa Jude Bellingham ke Signal Induna Park.

Manchester United sebenarnya tidak keberatan dengan harga transfer Jude Bellingham. Namun, ada satu faktor yang membuat United gagal membelinya. Faktor itu tidak lain adalah besarnya gaji yang diminta Jude Bellingham.

Jude Bellingham, seperti dikutip dari EPSN, mendapat tawaran gaji 56 ribu pounds per pekan dari Dortmund. United tidak bersedia memberi tawaran lebih mahal dan memilih mundur dari transfer Jude Bellingham.

2 dari 2 halaman

Nomor Punggung Jude Bellingham Dipensiunkan

Ole Gunnar Solskajer, sejatinya sangat mengharapkan kedatangan Jude Bellingham. Sebab, dia bisa menjadi proyek jangka panjang klub dan menjadi opsi yang bagus sebagai pemain pelapis karena bisa bermain di banyak posisi.

Birmingham sendiri melepas Jude Bellingham dengan heboh. Pada usia 17 tahun, dia telah memecahkan rekor transfer klub dan memberi uang dalam jumlah yang besar pada klub.

Birmingham kemudian memensiukan nomor punggung 22 yang dipakai Jude Bellingham. Nomor punggung Jude Bellingham dipensiunkan setelah dia memainkan satu musim dan 44 laga saja untuk klub di level kompetitif.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR