Catat, Madrid dan MU! Ini Kriteria Klub Erling Haaland Berikutnya

Serafin Unus Pasi | 2020-04-09 21:20
Erling Haaland (c) Bundesliga

Bola.net - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland membeberkan mengenai kriteria klubnya di masa depan. Ia menyebut ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebuah klub untuk menjadi tempatnya berlabuh.


Striker berusia 19 tahun itu merupakan salah satu properti terpanas di bursa transfer. Di usianya yang relatif masih muda, ia sudah menjelma menjadi mesin gol yang mematikan.

Meski baru bergabung dengan Dortmund, Haaland saat ini menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Ada Manchester United dan Real Madrid yang tengah membajak sang striker dari Jerman.

Haaland sendiri mengakui bahwa ia bisa berpindah klub jika sejumlah syarat terpenuhi. "Saya harus mempertimbangkan semua aspek [terkait klub baru]," ujar Haaland kepada Eurosport.

Baca pengakuan lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pertimbangkan Serius

Haaland menyebut bahwa berpindah klub bukanlah sesuatu yang sederhana. Untuk itu ia harus menimbang segalanya dengan sebaik mungkin sebelum memutuskan berganti klub.

"Ada banyak faktor yang harus saya pertimbangkan. Seperti seberapa bagus diri saya, lalu seberapa bagus klub tujuan saya, bagaimana orang-orang di sana, dan bagaimana mereka merawat saya dan membantu saya untuk berevolusi."

"Saya ingat ketika kami berdiskusi dengan Salzburg, sebenarnya ada banyak klub yang tertarik. Namun kami menyadari sejak awal bahwa Salzburg adalah opsi terbaik untuk kami."

2 dari 3 halaman

Tidak Boleh Besar Kepala

Haaland juga menegaskan bahwa ia tidak pernah mau menghargai dirinya terlalu tinggi. Ia menyebut bahwa ia harus realistis dengan keadaannya sehingga itu mempengaruhi keputusannya untuk berpindah klub.

"Satu prinsip yang selalu saya pegang adalah saya tidak boleh 'menghargai' diri saya terlalu tinggi. Ini adalah prinsip yang sangat penting bagi saya."

"Saya selalu mengatakan 'Saya memang pemain yang bagus, namun ada banyak sekali pemain yang lebih bagus di luar sana'. Ini membuat saya untuk berpikir realistis dan tidak berpikir saya lebih bagus daripada yang sebenarnya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mahar Terjangkau

Menurut sejumlah laporan yang beredar, MU dan Madrid punya kans untuk membajak Haaland musim depan.

Sang striker diberitakan bisa direkrut dengan bayaran sebesar 75 juta Euro saja.

(Eurosport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR