Calon Kuat Juara Liga Champions 2019-20: Bayern Munchen

Dimas Ardi Prasetya | 2020-06-02 18:12
Bayern Munchen (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Dietmar Hamann memuji kesolidan skuat Bayern Munchen saat ini dan menjagokan mereka sebagai juara Liga Champions 2019-20.


Skuat Bayern sempat mengalami gonjang-ganjing di bawah asuhan Niko Kovac. Pada akhirnya Kovac pun didepak dari Allianz Stadium pada November 2019 kemarin.

Ia digantikan oleh Hansi Flick. Di tangan pelatih berusia 55 tahun tersebut, skuat Bayern jadi lebih stabil dan jadi lebih solid.

Bayern pun melanjutkan performanya yang apik setelah Bundesliga digulirkan lagi pasca terhenti sementara akibat pandemi virus corona.

Mereka kini jadi pemuncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Borussia Dortmund yang ada di peringkat kedua.

1 dari 2 halaman

Calon Kuat Juara Liga Champions

Sementara itu di Liga Champions, Bayern Munchen juga tampil perkasa. Di leg pertama babak 16 besar, mereka berhasil menghajar Chelsea dengan skor 3-1.

Hebatnya kemenangan itu didapat di markas Chelsea, Stamford Bridge. Dietmar Hamann mengatakan saat ini Robert Lewandowski dkk merupakan tim yang sangat kuat dan mereka disebutnya punya kans besar memenangi trofi Liga Champions, jika kompetisi itu dilanjutkan lagi pasca pandemi virus corona.

"Mereka memiliki standar yang cukup tinggi musim ini, mereka sedikit kesuitan di bawah manajer lama, tetapi dengan yang sekarang, Hansi Flick, ia membuat mereka bermain lagi [dengan bagus]," serunya pada Sky Sports.

"Saya pikir mereka mungkin tim terbaik di Eropa saat ini. Saya pikir jika Liga Champions dilanjutkan, Bayern adalah tim yang harus dikalahkan [tim-tim lain]," cetus Hamann.

"[Di Bundesliga], pekan lalu mereka unggul empat poin dari Dortmund, saya pikir Dortmund seharusnya mendapat penalti, mungkin kartu merah bagi [Jerome] Boateng untuk menyamakan kedudukan dengan sisa waktu setengah jam, tetapi cara mereka bermain, pada hari Sabtu mereka mencetak beberapa gol yang benar-benar brilian," pujinya.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Liverpool

Sebelumnya, eks gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger meyakini Bayern Munchen punya kans besar untuk meraih Liga Champions musim ini. Pasalnya, salah satu lawan paling berat bagi Bayern sekaligus sang juara bertahan yakni Liverpool sudah tersingkir dari kompetisi tersebut.

"Dalam perbandingan Eropa, ini adalah tim super. Mereka dapat memenangkan Liga Champions, terutama karena Liverpool telah [tersingkir]," ucap Schweinsteiger kepada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung.

Bayern Munchen memiliki kenangan buruk saat jumpa Liverpool pada musim lalu. Di babak 16 Besar, Bayern ditumbangkan Sadio Mane dkk dengan agregat 3-1.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR