Calon Bintang Bayern Munchen 2019/20: Joshua Kimmich dan Serge Gnabry

Asad Arifin | 12 Agustus 2019 13:23
Joshua Kimmich, bek kanan andalan Bayern Munchen pada musim 2019/2020. (c) Bundesliga

Bayern Munchen akan tampil dengan wajah yang berbeda pada musim 2019/2020 ini. Sudah tidak ada laga Arjen Robben dan Franck Ribery yang selama satu dekade terakhir menjadi tumpuan klub.

Tanpa Robben dan Ribery, Bayern sejatinya masih punya banyak pemain yang bakal menjadi katalis pada musim 2019/2020.

Nama Robert Lewandowski tentu saja bakal andalan bagi pelatih Niko Kovac. Pemain berusia 30 tahun tersebut, musim lalu mampu mencetak 22 gol di Bundesliga dan menjadi top skor.

Akan tetapi, sebetulnya jumlah gol Lewandowski tidak sebanyak tiga musim sebelumnya. Capaian gol terbanyak pemain asal Polandia terjadi pada musim 2015/16 dan 2016/17 dengan raihan 30 gol.

Selain Lewandowski, Bayern masih punya sejumlah pemain yang punya potensi menjadi bintang di musim 2019/2020. Bola.net merangkum dan mengulasnya di bawah ini. (bola/asa)

1 dari 3 halaman

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich adalah pemain yang cerdas. Publik Jerman acap kali menyebut mantan pemain RB Leipzig tersebut sebagai penerus Philipp Lahm.

Tidak berlebih memang menyebut Joshua Kimmich sebagai penerus Philipp Lahm. Sebab, mereka sama-sama bermain di posisi bek kanan. Mereka juga dibekali kemampuan istimewa bermain di posisi gelandang bertahan.

Pada musim 2018/19 lalu, Joshua Kimmich mampu mencetak dua gol dan 13 assist untuk Bayern di Bundesliga. Dari jumlah assist, dia hanya kalah dari Jadon Sancho di Bundesliga.

Joshua Kimmich diprediksi masih akan menjadi pemain sentral bagi Bayern. Pelatih Niko Kovac bakal sangat bergantung pada pemain berusia 24 tahun.

Joshua Kimmich juga diprediksi tidak akan kehilangan posisi di posisi bek kenan meskipun Bayern mendatangkan Benjamin Pavard.

2 dari 3 halaman

Gerge Gnabry

Bayern Munchen sebenarnya tidak perlu repot-repot mencari pemain pengganti Arjen Robben dan Fracnk Ribery. Sebab, mereka masih punya Kingsley Coman dan Serge Gnabry di posisi sayap.

Khusus untuk Serge Gnabry, dia mampu bermain sangat bagus pada musim 2018/19 yang lalu. Dia memberi harapan besar kepada Die Rotten.

Musim lalu, Serge Gnabry mampu mencetak 10 gol, terbanyak kedua di Bayern setelah Lewandowski, dan lima assist. Serge Gnabry pun terpilih sebagai Player of the Season berdasar voting para fans Bayern.

Dengan usia yang kini menginjak 24 tahun, Serge Gnabry makin matang. Dia bisa diandalkan untuk mengisi posisi sayap kanan maupun kiri. Serge Gnabry punya karakter dan fleksibilitas permainan yang luar biasa.

3 dari 3 halaman

Calon Bintang Lain

Leon Goretzka juga diprediksi akan memainkan peran penting bagi Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Mantan pemain Scahlke tersebut diyakini akan mencapai level terbaiknya setelah satu musim berdaptasi.

Pada musim 2018/19 lalu, Leon Goretzka mampu mencetak delapan gol dan empat assist.

Pemain berusia 24 tahun bahkan membuat James Rodriguez lebih sering menghuni bangku cadangan. Sebab, dia bisa bermain di posisi gelandang serang. Leon Goretzka mampu memainkan banyak peran di lini tengah.

Bersama Javi Martinez dan Thiago Alcantara, Leon Goretzka akan menjadi poros yang kuat di lini tengah Bayern.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR